DANSKADRON 8 LANUD ATANG SENDJAJA BERGANTI

BOGOR, inionline.id – Jabatan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan dari Letkol (Pnb) Asep Wahyu Wijaya kepada Letkol (Pnb) David Dwi Martin. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara militer dengan inspektur upacara  Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Erwin B. Utama,  bertempat di Apron Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Senin (22/10/2018).

Pergantian jabatan Komandan Skadron Udara 8 ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari Komandan Skadron yang lama dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat Komando kepada Komandan Skadron yang baru dan tunggul Skdaron Udara 8 oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Marsma TNI Erwin B. Utama, dalam sambutannya mengatakn, alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI AU adalah hal biasa dan merupakan cerminan dari kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. “Namun demikian setiap pergantian pejabat, harus dilihat sebagai sesuatu yang penting dengan harapan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan serta semangat kerja dikalangan anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan tugas Komandan Skadron Udara 8 adalah menyiapkan serta melaksanakan pembinaan dan pengoperasian unsur-unsur penerbangan sesuai fungsinya. “sebuah tugas yang tidak ringan, namun tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya,” papar Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Karena itu, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya atas dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik selama menjabat Komandan Skadron Udara 8. “semoga ditempat tugas yang baru dapat menunjukan kiprahnya dan semakin sukses lagi,” harapnya.

Sedangkan kepada Danskadron 8 yang baru, Danlanud ATS mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI AU. “Kepercayaan itu merupakan suatu kehormatan sekaligus tanggungjawab untuk mengemban tugas sebagai Komandan Skadron udara 8 Lanud Atang Sendjaja. Berikanlah yang terbaik bagi Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja.” pungkas Marsma TNI Erwin B. Utama.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pergantian Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3/Daerah I Skadron Udara 8, dari Ny. Sovi Asep Wahyu Wijaya, kepada Ny. Ivone David Dwi Martin, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Yoel Indihartati Erwin B. Utama, bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3/Daerah I Skadron Udara 8. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *