SATPOM LANUD ATS GAGALKAN TRANSAKSI 17 PAKET GANJA KERING

KEMANG, IniOnline.id – Satuan Polisi Militer Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Satpom Lanud Ats) Bogor, berhasil menggagalkan transaksi narkoba berupa paket ganja sebanyak 17 paket yang ditinggal kabur oleh pelaku pengedar di seputaran tugu helikopter di jalan raya Semplak Bogor dini hari tadi, Kamis (2/8/2017).

Dari siaran pers PentakKomandan Ats yang dikirim ke awak media ini, Komandan Satpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol (Pom) Kadek Jaya, menerangkan, 17 paket ganja tersebut ditinggalkan oleh pelaku yang membawanya dengan kendaraan roda empat dan diserahkan kepada penerimanya yang menggunakan kendaraan roda dua. “para pelaku kabur setelah mengetahui ada petugas patroli dari Satpom Lanud Atang Sendjaja yang mendekat kearah kendaraan mereka,” jelas Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Kamis (2/8/2018).

Dia menerangkan, petugas Satpom Lanud Ats, keluar dari kantor pada pukul 01.30 WIB untuk melakukan patroli rutin. “Saat patroli itulah, petugas melihat dari kejauhan ada sebuah kendaraan roda empat menurunkan sebuah kotak dus dan menyerahkannya ke pengendara roda dua yang kemudian membuka kotak tersebut, mengambil paket dan memasukannya dalam jaket yang digunakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Letkol (Pom) Kadek Jaya, ketika kendaraan yang menurunkan maupun yang menerima kotak dus menyadari ada kendaraan patroli Satpom Lanud Ats mendekat, para pelaku langsung melarikan diri tanpa sempat diketahui identitasnya maupun kendaraan yang digunakan. Anggota patroli langsung mendekati kotak berwarna coklat tersebut, kemudian melihat ke dalam kotak yang sudah terbuka tersebut. “Ternyata ada paket-paket didalamnya yang terbungkus menggunakan lakban berwarna coklat dan dicurigai merupakan paket ganja kering,” ujar Dansatpom Lanud Ats.

Paket di dalam kotak tersebut, sambung Letkol (Pom) Kadek Jaya, kemudian dibawa ke kantor Satpom dan dicek dan diketahui ada 17 paket yang dicurigai adalah paket ganja. Selanjutnya, Satpom Lanud Atang Sendjaja adalah menghubungi pihak BNN Kabupaten Bogor. “Selanjutnya BNN Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung Kepala BNNK Bogor bersama beberapa orang anggotanya, tiba di kantor Satpom Lanud Ats dan langsung memeriksa dan melakukan uji sementara, dan hasilnya positif merupakan ganja kering.” Pungkasnya.

Sementara Kepala BNNK Bogor Budi menyampaikan, bahwa hasil uji sementara 17 paket yang ditemukan Satpom Lanud Ats adalah positif berisi ganja kering siap edar. “Namun untuk jenis dan asalnya, akan kami uji lagi di laboratorium BNN Kabupaten Bogor. Yang jelas ini positif ganja, dan akan kami kembangkan untuk bisa menangkap pelakunya,” tegasnya.

Dia menambahkan, BNN Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja dan jajarannya, dalam hal ini Satpom Lanud Ats yang telah membantu memberantas tindak kejahatan narkotika. “Saat ini barang bukti 17 paket ganja dengan berat total hampir 15 Kilogram tersebut telah diserahkan ke BNN Kabupaten Bogor dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan fungsi dan tugas kami.” Pungkas Budi. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *