Ida Farida Darwi Gelar Upacara Bendera di Cibinong

Cibinong, Inionline.id – Anggota DPRD kabupaten Bogor yang juga ketua Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Bogor, Ida Farida Darwi merayakan HUT RI ke-73 dengan cara tersendiri. Berdasarkan kecintaan Ida terhadap Republik Indonesia dan juga Kabupaten Bogor, Ida menggelar upacara bendera pada Jumat (17/08/18) bersama dengan seluruh elemen SMK motivasi Insani yang berlokasi di Jalan Al-Nur, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pukul 06.00 WIB Ida Farida telah bersiap di halaman SMK motivasi Insani bersama seluruh guru dan seluruh siswa sekolah, lalu tepat pada pukul 07.00 WIB upacara dimulai dengan pembukaan dan laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara yaitu Ida Farida Darwi, bahwa kegiatan upacara bendera tersebut siap dimulai. Performa tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) SMK Motivasi Insani juga tampil baik dan menuai pujian dari Ida Farida dalam sambutannya. “Alhamdulillah penampilan tim pengibar bendera baik sekali, ketika bendera dibuka tidak terbalik, kadang itu yang kita khawatirkan, begitu dibuka bagian putihnya diatas tapi ini alhamdulillah tidak terjadi” ujar Ida. Selain itu dalam sambutannya Ida juga mengingatkan pada seluruh siswa SMK motivasi Insani agar selalu waspada dalam bergaul di era modern saat ini karena banyak pihak luar yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia. Setelah selesai sambutan acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional serta ditutup dengan doa.
Ketika ditemui awak media setelah acara selesai, Ida mengungkapkan bahwa tujuan utama dirinya menggelar upacara bendera bersama siswa-siswi SMK Motivasi Insani adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada jiwa peserta didik hingga masing-masing individu siswa dan siswi mampu menghargai kemerdekaan. “pada HUT RI ke-73 ini saya juga berharap peran dan sinergi antara pemerintah, sekolah dan orang tua akan semakin baik kedepannya karena hal tersebut akan menciptakan anak-anak yang memiliki kualitas baik dalam konotasi yang positif serta mampu memajukan bangsa dan negara” ujar Ida. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *