Wakil Ketua Komisi V DPR RI Road Show di Caringin

Bogor, Inionline.Id – Tidak ada hari libur bagi Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton sukartono Suratto, politisi Partai Demokrat itu menggelar road show di Desa Ciderum, kecamatan Caringin, kabupaten Bogor pada minggu (29/07/18). Didampingi oleh Abdul Jalil selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor, Anton memulai road shownya dengan menggelar pengobatan gratis untuk warga desa Ciderum. Ratusan warga sangat antusias dengan acara ini karena hampir tidak ada anggota dewan yang menggelar acara semacam ini. Dalam sambutannya Anton menuturkan bahwa dirinya peduli kesehatan warga Ciderum. “betul memang warga desa ini sudah punya BPJS, tetapi ke puskesmaskan butuh ongkos, maka hari ini saya bawa dokternya kesini untuk Bapak dan Ibu sekalian” ujar Anton dalam sambutannya. Dirinya juga menambahkan bahwa dokter-dokter dari yayasan Cahaya Hati ini tidak akan melepas pasiennya begitu saja tetapi warga akan diberikan kartu yang terdapat nomor hot-line sehingga jika dikemudian hari terdapat keluhan kesehatan maka para dokter akan datang ke rumah pasiennya.
Setelah pengobatan gratis selesai, Anton melanjutkan road shownya berkeliling desa Ciderum ditemani oleh Asep Kudri selaku kepala desa Ciderum. Kades Asep banyak bercerita kepada Anton tentang guyubnya masyarakat desa Ciderum serta kebutuhan infrastruktur di desa tersebut. “alhamdulillah saya senang dengan kedatangan pak Anton, apalagi menggelar pengobatan gratis, karena warga saya banyak yang sakit sudah tentu hal itu tepat sekali digelar di desa saya” ujar Asep kepada awak media.
Anton juga mengecek jalan yang menghubungkan dua desa yaitu jalan desa Ciderum dan jalan desa Pancawati. Setelah melihat kondisi jalan tersebut Anton akan berupaya ditingkat pusat agar pada 2019 program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) bisa masuk ke dua desa tersebut. “Setelah saya berkeliling desa Ciderum ada beberapa jalan yang rusak, jalan yang menghubungkan dua desa insyaallah akan kami anggarkan sehingga tahun depan pembangunannya bisa direalisasikan” ujar Anton kepada awak media. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *