Sangkuriang Gandeng Dinas Tanaman Pangan Launching Varian Baru

Cibinong, Inionline.Id – Dalam rangka peringatan Hari Krida Pertanian ke-46 tingkat provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan menjadi tuan rumah acara tahunan ini, diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong pada tanggal 27-29 Juli 2018, pada kesempatan ini pemkab Bogor mengajak para petani, nelayan, dan UKM jawa Barat serta Lapis Bogor Sangkuriang untuk ikut memeriahkan acara ini.

Tujuan acara ini tidak lain sebagai bentuk ucapan syukur dari seluruh masyarakat atas majunya pertanian, dan pangan daerah Jawa Baray serta memberikan apresiasi kepada segenap masyarakat yang sudah ikut serta dalam memajukan pertanian dan pangan Jawa Barat.

Pada kesempatan kali ini Lapis Bogor Sangkuriang mengajak warga Bogor untuk turut serta dalam rangkaian launching LBS kopi susu dengam promo datang ber-2 cuma bayar 1 box. Selain itu LBS juga menyelenggarakan acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) 2018 dengam kegiatan lomba food platting Lapis Bogor Sangkuriang varian kopi susu yang diikuti oleh 500 peserta. “kategori acara hari ini superlatif, artinya segala sesuatunya bisa diukur atau dihitung, dan untuk kategori menghias kue lapis di Indonesia ini belum pernah ada” ujar Andre Purwandono perwakilan dari MURI.

Selain itu Siti Nuryanti selaku kepala dinas tanaman pangan ingin sekali menjadikan produk-produk pertanian kabupaten Bogor bisa diexport dan dikerjasamakan dengan pedagang-pedagang besar. “kedepannya kami juga akan mengembangkan nanas dan pisang raja bulu kuning yang semuanya asli kabupaten Bogor” ujar Siti.

Selain itu alasan LBS memilih kopi sebagai varian barunya karena kopi Bogor adalah salah satu yang terbaik. “yang pertama mayoritas orang suka kopi, dan yang kedua apakah Bogor ada ? dan apakah kita mampu mengolahnya menjadi produk yang baik, tiga alasan itulah yang menjadi alasan kenapa kami pilih kopi sebagai varian baru kami” ujar Rizal Chaniago selaku General Manager Lapis Bogor Sangkuriang. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *