Menpora Minta Doakan Asian Games Berjalan Sukses

Buleleng, IniOnline.id – Menpora Imam Nahrawi bersama Wakil Ketua MPR yang juga Panglima Santri Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Temu Kebangsaan Panglima Santri dan  Para Penglingsir  (Raja) Se-Bali di  Puri Agung Singaraja, Puri Gede Buleleng, Bali, Senin (7/5) malam.
Kedatangan Menpora bersama rombongan disambut oleh Penglingsir Puri Agung Singaraja, Anak Agung Ngurah Ugrasena dan Tari Puja Prasamia sebagai tari penyambutan tamu kehormatan. Cak Imin- panggilan akrab Muhaimin Iskandar dalam pidatonya menyampaikan Indonesia adalah kekuatan pasar yang luar biasa yang didalamnya dikokohkan oleh khebinekaan dan begitu kokoh oleh semangat persatuan. “Dengan jumlah penduduk yang  sangat  besar, SDA yang melimpah  menjadikan  kekuatan yang sangat dahsyat di negeri Indonesia tercinta,” ujarnya.
Pada acara dengan tema Pentingnya Menjaga Kebhinnekaan Indonesia dan Posisi Strategis Bali Sebagai Representasi Multikultralisme Indonesia tersebut, cak Imin mengatakan kita harus kembali mengokohkan nilai-nilai yang telah menjadi pondasi kelahiran bangsa ini.
“Kita jangan lengah sedikitpun dari  nilai-nilai yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa ini dengan jerih payah, pikiran, teladan, persahabatan dan persaudaraan. Dulu tokoh-tokoh nasional kalau beda pendapatpun tidak pernah berakhir pada konflik yang berkepanjangan. Karena itu, mari kita kokohkan nilai-nilai yang telah menjadi pondasi kelahiran bangsa ini,” jelasnya.
Kepada wartawan, Menpora menyampaikan bahwa acara ini sekaligus untuk mensosialisasikan Asian Games. “Untuk Itu, saya meminta kepada tokoh-tokoh agama di acara apapun, termasuk acara ibadah untuk mendoakaan agar Asian Games sukses. Kepada para guru, dosen, ustad tolong gerakan hati masyarakat untuk mendoakan dan mendukung Asian Games 2018. Saya pun juga begitu, setiap hari dimanapun, kapanpun, dan ketemu dengan  siapapun paling tidak  saya meminta doa restu agar Asian Games ini berjalan dengan sukses. Baik sukses prestasi, penyelenggaraan dan administrasi, ” ujarnya.
Lebih dari itu, lanjutnya, momentum piala dunia jangan dilewati untuk mensosialisasikan Asian Games melalui kuis pada saat jeda babak pertama. Begitu juga saat 17 Agustus, di gapura-gapura 17 Agustus agar dipasangi  logo atau maskot Asian Games. Untuk  itu, kita terus menerus  melakukan  koordinasi kepada seluruh kementerian, TNI dan Polri. “Saya bersyukur karena TNI dan Polri sudah memasang spanduk Asian Games di mana-mana di penjuru tanah air dan ini sangat luar biasa, ” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan pendidikan. Bantuan ini untuk 10 Siswa dan Pemuda Berprestasi binaan Puri Agung Buleleng mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 1,5 juta dari Menpora. Selain Menpora  hadir juga Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo dan Menristek Muhammad Nasir. Dari Kemenpora ikut hadir dalam acara tersebut Staf Khusus Anggia Ermarini, Zainul Munasichin dan Tommy Kurniawan. (menpora/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *