Inilah 3 Solusi Pasangan Ishak-Yudha Benahi Masalah Angkutan Batu Bara

Muara Enim–inionline.id–Saat kampanye dialogis mengunjungi warga di beberapa kecamatan Kabupaten Muara Enim, Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin menjanjikan berikan tiga solusi untuk jalur khusus bagi angkutan penambang batu bara.

Pasalnya, warga Kabupaten Muara Enim mengeluhkan jalan-jalan yang dilintasi angkutan batu bara merusak jalan-jalan yang ada di wiliyah warga, selain daripada itu permasalahan debu-debu jalan yang terkadang membuat sesak warga. Dan dampak dari banyak truck, jarak tempuh tidak bisa lagi di prediksi waktunya jika warga mau ke pagaralam dan lahat.

Ishak Mekki Sosialisasikan Dirinya Untuk menjadi Gubernur Sumsel, Di Kabupaten Muara Enim, Selasa (05/03)

Calon Gubernur Sumsel, H. Ir. Ishak Mekki sebelumnya mengetahui problem dasar angkutan batu bara yang ada di wilayah Muara Enim, Dirinya berjanji akan berikan tiga (3) solusi benahi masalah tersebut, yakni; Pertama, membuat jalur khusus untuk angkutan batu bara melalui jalur kereta api. Kedua, mendorong pihak swasta (perusahaan batu bara) untuk menyelesaikan jalan-jalan serpu yang baru setengah dibangun, dan yang ketiga Ishak Mekki akan membuatkan jalur khusus angkutan batu bara melalui jalur sungai-sungai di Sumsel.

“Saya mengerti betul dengan keluhan warga Muara Enim, kedepannya jika saya Gubernur Sumsel, saya akan berikan solusi tiga jalur khusus untuk angkutan batu bara, pertama jalur darat yang disediakan pemerintah daerah dan swasta, Kedua jalur darat dengan menggunakan kereta api, dan Ketiga jalur Sungai,” terang Ishak Mekki saat bersilaturahmi dengan warga Kab. Muara Enim, Selasa (06/03/18). Di Kelurahan Pasar Tiga, Kecamatan Muara Enim.

Sebelumnya, terkait persoalan jalan khusunya di Kabupaten Muara Enim untuk mencapai Sumsel Lebih Baik dalam program prioritas Ishak-Yudha yang pertama yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Provinsi dan Kabupaten yang akan diselesaikan dalam tempo 1 tahun sudah termasuk didalamnya.

Ditempat yang berbeda, mendengar program-program realistis yang diatawarkan paslon no. 3, Ishak-Yudha itulah yang membuat Ummi Kalsum warga Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjung Agung akan mendukung serta memenangkan Ishak-Yudha pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya sangat senang sudah dijumpai Wakil Gubernur, Ishak Mekki. Kita warga Kecamatan Tanjung Raja akan mendukung dan memenangkan Pasangan Ishak-Yudha untuk Gubernur Sumsel Lebih Baik,” tegas Umi Kalsum salah satu tokoh masyarakat. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *