Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Plered

Purwakarta, IniOnline.id-Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta melakukan Sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi itu dilaksanakan di SMAN 1 Plered Kampung Kebon Kolot Desa Cibogohilir Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Hadir Kepala Desa Cibogohilir Abad Badrudin, Babinsa Cibogohilir Sertu Dadan. W serta para Guru Pendamping.

Kapolres Purwakarta  AKBP Dedy Tabrani, S.I.K. MSI, melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Heri Nurcahyo, SH dihadapan sekitar 414 Orang  Siswa-Siswi SMA N 1 Plered mengatakan, acara itu dalam rangka mencegah peredaran narkoba dan menyosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan Sekolah,

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahaya serta ciri-ciri bagi orang yang mengkonsumsi Narkoba. Sesuai arahan Kapolres melalui Kasat Res Narkoba mengajak para Pelajar, Ulama, Pemuda serta seluruh lapisan masyarakat, menyatakan perang terhadap narkoba untuk selamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus diberantas. Karena penyalahgunaan narkoba dapat merusak, menyebabkan penyakit dan mengganggu kamtibmas. Kami tidak akan pandang bulu terhadap pelaku yang mengedarkan dan menyalahgunakan barang haram itu,” kata Heri Nurcahyo kemarin.

Untuk memerangi narkoba lanjut Heri, pihaknya meminta dukungan seluruh masyarakat dan dukungan pihak-pihak terkait. Karena dalam upaya pemberantasan narkoba, seluruh elemen masyarakat harus terlibat memerangi sindikat itu.

“Kami meminta dukungan masyarakat, karena kita tak boleh kalah dengan sindikat narkoba,” tandasnya. (Daup H/ Dadang N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *