Ishak-Yudha Janjikan Internet Gratis Di Provinsi Sumsel

Palembang–inionline.id–Banyaknya keluhan masyarakat masalah jaringan komunikasi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) seperti di Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, Empat Lawang, dan daerah Kab/Kota Lainnya. Masih menjadi point penting untuk memajukan Provinsi Sumsel selain daripada pemeretaan pembangunan.

Terkait permasalahan tentang bagaimana mengatasi daerah sulit sinyal, Calon Wakil Gubernur Sumsel, Yudha Mahyudin punya solusinya.

Guna memberi kemudahan akses telekomunikasi baik data maupun voice, Yudha akan membangun infrastruktur telekomunikasi bekerjasama dengan swasta agar tidak membebani APBD Sumatera Selatan. Diharapkan akses internet dan sinyal komunikasi bisa lebih baik dan produktif.

“Saya punya banyak kenalan dan jaringan investor, terlebih saya juga ahli IT jadi bukanlah persoalan yang sulit,” ujar Yudha yang juga Direktur Utama PT. ELNUS yang bergerak di bidang teknologi informasi.

“Saya akan membuka peluang bagi investor untuk bisa bekerja sama, dan dipastikan masalah jaringan telekomunikasi akan selesai dalam waktu yang cepat,” tambah Yudha, Koordinator Wilayah Sumbagsel, Asosiasi Pengusaha Jasa Penyelenggara Internet Indonesia (APJII), periode 2008 – 2011.

Pasangan Ishak Mekki ini mengatakan, selain pemeretaan pembangunan infrastruktur juga akan diberikan fasilitas internet gratis.

“Dalam program kerja, kami akan prioritaskan layanan internet gratis yang dapat dijangkau di seluruh kecamatan bahkan desa di Sumsel sebagai dasar untuk membangun 3S, South Sumatera Smart”, Ujar Yudha, lulusan Universitas Teknologi Malaysia.

“Provinsi Sumsel memiliki potensi besar, jadi kedepan saya akan optimalkan jaringan telekomunikasi dan internet gratis agar kedepannya masyarakat mudah mengakses berbagai informasi dan dapat melakukan interaksi global,” kata Yudha saat ditanya awak media setelah bermain futsal di Palembang, Sabtu (03/02).

Yudha berharap, masyarakat Sumsel mau untuk memilih pasangan Ishak-Yudha pada Pilgub Mendatang, karena ditangan mereka berdua ini Provinsi Sumatera Selatan menjadi daerah yang lebih maju dan lebih baik.

“Saya atas nama Pasangan Ishak-Yudha berharap, masyarakat Sumsel mau diajak untuk lebih maju, dan lebih baik, maka dukung dan pilih Ishak-Yudha,” pungkas salah satu dosen Jurusan Sistem Informasi Universitas Sriwijaya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *