Wisata Bahari RI Diminati Pengunjung

IniOnlineid – Indonesia kembali berpartisipasi menunjukkan keunggulan wisata baharinya dalam pameran kapal dan wisata air terbesar di dunia yaitu Boot Duesseldorf yang diselenggarakan pada tanggal 20-28 Januari 2018 di kota Duesseldorf, Jerman.

Paviliun Indonesia yang berukuran 96 m2 tersebut ramai dikunjungi oleh peserta pameran yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai objek wisata bahari populer seperti Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Bali, Pulau Komodo dan berbagai destinasi wisata lainnya. Selain itu, sebanyak 18 (delapan belas) agen perjalanan wisata dari Indonesia ikut berpartisipasi dalam Paviliun Indonesia tersebut dan menawarkan berbagai paket-paket wisata bahari di Indonesia. Selain Paviliun Indonesia yang dikoordinir oleh Kementerian Pariwisata, terdapat sebanyak 23 eksibitor yang mengusung produk dan paket wisata ke Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran Boot Duesseldorf ini secara mandiri.

Selain temu bisnis dan pelayanan informasi terkait wisata bahari Indonesia, Paviliun Indonesia juga menyelenggarakan demo kopi dan minuman tradisional Indonesia. Diharapkan partisipasi Indonesia dalam pameran Boot Duesseldorf ini dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, terutama wistawan Jerman ke Indonesia.

Pameran Boot Duesseldorf 2018 merupakan ajang pameran kapal dan wisata air yang cukup bergengsi di Eropa dan diikuti oleh setidaknya 1.923 peserta pameran dari 68 negara, termasuk 1.085 produsen internasional. Pameran tersebut menampilkan berbagai sektor yang terkait dengan kegiatan bahari, seperti kapal pesiar, kapal motor, jetski, wisata selam dan layar, serta wisata selancar. (kemenlu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *