MUKISI Berkunjung Ke Kantor BPJPH

IniOnline.id – Tim Majelis Upaya Kesehatan Islam seluruh Indonesia (MUKISI) berkunjung ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Kedatangan mereka untuk mendiskusikan masalah pelayanan kesehatan berdasarkan konsep syariah.

Tim MUKISI yang dipimpin Mashyudi berjumlah lima belas orang. Mereka diterima Kepala BPJPH, Sukoso beserta jajarannya.

“MUKISI berkomitmen untuk pelayanan kesehatan yang berbasis syariah,” jelas Mashyudi, Rabu (24/01). Menurut lelaki yang berprofesi sebagai dokter ini, halal menjadi konsep yang harus diupayakan oleh layanan kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPJPH menyampaikan tentang pokok-pokok UU JPH. “Penyelenggaraan jaminan produk halal bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keselamatan, keamanan dan ketersedian produk halal,” ulas Sukoso.

Sukoso juga menegaskan bahwa kelahiran UU JPH untuk menjamin setiap pemeluk agama beribadah dan menjalankan agamanya. Dalam hal ini, negara berkewajiban memberikan perlindungan dan jaminan tentang kehalalan produk yang dikonsumsi atau digunakan masyarakat.

Diakhir pembicaraan, Sukoso menegaskan bahwa psnyelenggaraan JPH juga bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha. Jadi tidak seharusnya para pelaku usaha khawatir sertifikasi halal akan berdampak menurunkan nilai jual produknya. (BPJPH). (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *