Ahmad Ru’yat Sukses Melalui Proses Coklit

IniOnline.id – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) serentak yang digelar hari ini sabtu (20/01/18) juga dilalui oleh calon walikota Bogor Ahmad Ru’yat yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Gerindra. Berlokasi di kediaman Ru’yat perumahan Bogor raya permai blok FD IV, kelurahan Curug, kecamatan Bogor barat, kota Bogor. proses coklit dimulai sekitar pukul 10.00 WIB oleh KPU kota Bogor yang dipimpin oleh Edi Kholki. Ahmad Ru’yat tidak menemui hambatan ketika melalui proses ini dan mengapresiasi baik kinerja KPU kota Bogor. “Alhamdulillah KPU kota Bogor, Panwas kota Bogor, aparat kepolisian, TNI, beserta aparat kelurahan hadir lengkap dan bekerja dengan baik, 5 orang di keluarga ini tercatat dengan benar” ujar Ru’yat. Mengomentari tentang angka golput di kota Bogor pada pilwalkot 2013 lalu Ru’yat sudah melakukan usaha untuk menekan angka golput pada pilwalkot tahun ini. “Saya terus bersilahturahmi keberbagai elemen dan menjelaskan bagaimana pentingnya berpartisipasi dalam politik, karena negeri ini termasuk kota Bogor dibangun dengan proses politik untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat” ujar Ru’yat.
Perwakilan KPU kota Bogor, Edi Kholki menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sesuai instruksi KPU pusat Republik Indonesia bahwa proses coklit hari ini serentak dilaksanakan dan komisioner KPU kota Bogor mengunjungi para tokoh serta para paslon walikota dan wakil walikota. “Dari delapan bakal calon walikota dan wakil walikota hanya lima yang menjadi warga kota Bogor jadi dan selebihnya warga luar kota Bogor” ujar Edi. Jadi KPU kota Bogor melakukan proses coklit hanya kepada lima orang bakal calon walikota dan wakil walikota Bogor. Target KPU seluruh Indonesia yang menyelenggarakan pilkada disetiap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) adalah lima rumah. Proses coklit ini sendiri akan berlangsung dari 20 januari hingga 18 februari 2018 targetnya adalah di tanggal 18 februari nanti sudah terbentuk daftar pemilih sementara (DPS) yang nantinya setelah diproses lagi menjadi daftar pemilih tetap (DPT) dan hal tersebut salah satunya akan berkaita erat dengan logistik. “Jumlah tps kita saat ini adalah 1785, nanti hasil teman-teman mencoklit itu akan ada penambahan atau pengurangan” ujar Edi. Selain itu Edi juga menyampaikan jangan sampai warga kota Bogor golput secara administratif kalau golput secara idiologis itu merupakan hak pribadi masing-masing warga.
Selesai melalui proses coklit, Ahmad Ru’yat selaku tuan rumah mengantarkan tim KPU hingga kedepan gerbangnya dan setelah itu seperti biasa pria yang dikenal rendah hati ini menyempatkan berbincang-bincang dengan para awak media sambil menikmati rambutan Aceh yang ada dihalaman rumah calon walikota Bogor ini. (na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *