Sejumlah Penghargaan diPeroleh Kemenag dari KPK di Hakordia 2017

Jakarta- Kementerian Agama memperoleh sejumlah penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan ini diberikan pada pameran Hari Antikorupsi se-Dunia (Hakordia) yang diperingati setiap 9 November.

Menag Lukman Hakim Saifuddin misalnya, dinobatkan sebagai pejabat negara paling patuh menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), setelah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Apresiasi ini diumumkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo saat memberikan sambutan pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK), Senin (11/12).

Kementerian Agama juga mendapatkan penghargaan sebagai kementerian dengan sistem pengendalian gratifikasi terbaik. Sementara Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dan Kankemenag Musi Banyuasin Sumatera Selatan mendapat penghargaan terkait program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pameran Hakordia ini berlangsung dua hari, 11 – 12 Desember 2017, di Jakarta. Dalam dua hari penyelenggaraan, stand pameran Kemenag tidak pernah sepi. Ribuan pengunjung bergantian memadati stand pameran yang mengusung tema “Dari Sabang Sampai Merauke Kemententerian Agama Menolak Pungutan Liar”.

Selain Kemenag, pameran juga diikuti kementerian/lembaga, lembaga pendidikan, LSM, pemerintah daerah, serta sejumlah BUMN.

Pameran Hakordia 2017 mengangkat tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera”. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *