Peduli Anak Muda, Ida Farida Gelar Pekan Olahraga

inionline.id – Generasi muda bangsa Indonesia yang sedang darurat narkoba memicu perhatian calon bupati Bogor Ida Farida Darwi, pekan olahraga digelar Ida Farida yang dimulai hari ini selasa (12/12/17) hingga jumat (15/12/17) melombakan 2 cabang yaitu futsal untuk putra dan putri kategori sekokah menengah pertama (SMP) serta sekolah dasar (SD) , serta lomba tahfidz Quran untuk putra dan putri juga. Bekerjasama dengan yayasan Al-Nur lomba digelar di lapangan yayasan Al-Nur kampung Pabuaran, kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor. Pekan olahraga ini sendiri memperebutkan Thropy bergilir Ida Farida, piagam penghargaan, uang pembinaan serta beasiswa untuk atlet-atlet muda berbakat yang ingin melanjutkan pendidikan ketingkat SMU atau SMP.

Ida Farida mengungkapkan rasa bangganya karena tahun ini jumlah peserta pekan olahraga semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. “60 sekolah dari kabupaten, kota Bogor serta kota Depok mengirimkan timnya untuk futsal putra dan 12 sekolah mengirimkan timnya untuk bertanding dikategori futsal putri” ujar Ida. Selain menghindari generasi muda dari narkoba dan perilaku negatif, Ida Farida menggelar pekan olahraga ini untuk meningkatkan ukuwah kebersamaan baik antar siswa sekolah, antar siswa dengan guru, serta guru dengan guru. “Ini wujud kecintaan saya kepada generasi muda Indonesia, kegiatan seperti ini juga mudah-mudahan akan meningkatkan rasa persatuan antara siswa dengan guru dan menjauhkan generasi muda dari narkoba dan kegiatan negatif” ujar Ida.

Ketua panitia acara, Syahril Azmi mengungkapkan bahwa tahun ini murni sekolah-sekolah dibawah yayasan Al-Nur tidak diikutsertakan. “Alasannya sederhana yaitu kawan-kawan tim futsal Al-Nur ini ingin memberikan apresiasi kepada kawan-kawannya dari sekolah lain untuk berkompetisi dan menjadi juara sehingga ini menjadi bentuk penghargaan untuk sekolah lain juga” ujar Syahril. Prestasi yang ditorehkan sekolah-sekolah dibawah yayasan Al-Nur memang cukup mengkilap karena pernah menjuarai kompetisi di tingkat provinsi Jawa Barat dan Nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *