Mengenang Sosok Mayjen TNI Djundan Eko Bintoro

Headline, Nasional1757 views

Jakarta – inionline.id – Berita duka datang dari keluarga besar Kasatwas Unhan Mayjen TNI Djundan Eko Bintoro (56) wafat di kediamannya sore tadi. Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 15:45 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Jakarta, Senin (9/10/2017) karena terjatuh di kamar mandi saat mengambil air wudhu di kediamannya.

Mantan Kapuskom Publik Kemhan yang tak pernah meninggalkan shalat lima waktu ini, rencananya Selasa pagi ini sekitar pukul 06.30 WIB (10/10/2017) akan diberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju pemakaman Taman Bahagia di Ngawi, Jawa-Timur.

“Hal itu sesuai pesan almarhum agar di makamkan di Ngawi, Jawa- Timur, almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putra serta satu orang putri, “ujar seorang perwira TNI.

Hadir dirumah duka antara lain Rektor Unhan (Plt Sekjen Kemhan) Letjen TNI Dr I Wayan Midhio,
Irjen Kementerian Pertahanan
Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo,
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mantan Sekjen Kemhan Laksdya TNI (Purn) Widodo, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi, Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan, Kapuskom Publik Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan sejumlah pejabat Unhan, Kemhan dan TNI. Sejumlah karangan bunga datang mengalir diantaranya dari keluarga besar Satwas Unhan Mayjen TNI Bambang Chrishardianto dan mantan Menhan RI Prof Dr Purnomo Yusgiantoro serta sejumlah pejabat tinggi lainnya

Almarhum adalah lulusan Akabri 1984 dan pernah menduduki jabatan sebagai Kasubdit Doktrin Ditjakstra Ditjen Strahan Kemhan (2012-2014), kemudian Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan ( 2015-2017) dan terakhir sebagai Kasatwas Unhan.

Menurut Kapuskom Publik Kemhan RI Brigadir Jenderal TNI Totok Sugiharto, almarhum adalah sosol yang sangat taat beragama dan dekat dengan anggota

“Beliau adalah sosok yang sangat khusuk dalam menjalankan ibadah. taat beragama, dan dekat dengan para anggota di Puskom Publik,” ujar Brigjen Totok Sugiharto kepada wartawan Senin malam.

Sementara menurut mantan Kasubbid Medmas Puskom Publik Kemhan Kolonel Chk Berty Sumakud,almarhum adalah salah satu Kapuskom Publik yang baik, dekat dengan wartawan dan juga dekat dengan staf di Puskom serta taat beragama.

“Beliau juga memperhatikan anggota dan stafnya selama di Puskom Publik Kemhan,” tutur Kolonel Berty yang kini menjabat sebagai Kabid Hukum Humaniter pada Asdep Hukum Internasional Kedeputian Hukum dan HAM Kemenko Polhukam. (Mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *