Rakor Teknis TMMD 100 Kodim 0619/Pwk Dengan Pemkab Purwakarta

Purwakarta, IniOnline.id-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0619/Pwk memasuki tahap Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Senin (18/9).

Rakor digelar di Aula Makodim dipimpin oleh Dandim 0619/Pwk Letkol Inf Ari Maulana, S.Sos. Hadir dalam rakor, Wakil Bupati Purwakarta Drs. Dadan Koswara. Setda Fadil Karsoma, para Kepala Dinas terkait serta Camat Cibatu dan Kiarapedes.

Dandim 0619/Pwk Letkol Inf Ari Maulana, S.Sos menyampaikan  bahwa kegiatan TMMD 100 Kodim 0619/Pwk dilaksanakan di 2 Kecamatan, Cibatu dan Kiarapedes, Kegiatan akan dibuka secara serentak pada tanggal 27 September 2017 di Kecamatan Kiarapedes dan akan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2017.

“Selama sebulan, anggota akan berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan TMMD. Kami menggandeng Kementrian Pertanian dan Kementrian Kesehatan,” kata Ari Maulana.

Lanjut Ari, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat tempat pelaksanaan TMMD untuk berperanaktif. Karena kegiatan ini tidak hanya melibatkan unsur TNI dan Pemerintah, tapi juga melibatkan masyarakat.

“Kegiatan TMMD kali ini tidak hanya menjadi domain Pemerintah saja, akan tetapi peran serta masyarakat harus terlibat,” lanjutnya.

Pelaksanaan TMMD, sasaran fisik yaitu pembuatan jalan sepanjang 7,2 Km dan perbaikan Rutilahu, tempat ibadah. Serta Non Fisik meliputi Pelayanan pengobatan,, pembuatan SIM gratis, Wawasan Kebangsaan, pendidikan Ideologi, Perlombaan Voley Ball, perlombaan Kicau burung tingkat Nasional dan beberapa hiburan rakyat.

“Pembuatan jalan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Dapat memudahkan akses bagi masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya,” tambahnya.

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selama 30 hari. Melibatkan 1 SST Yonarmed 4 Parahyangan ,1 SST Yon Kav 4, 1 SST Yonzipur 3 dan AU dari Lanud Surya Dharma Subang yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Daup Herlambang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *