Peduli Pendidikan Savero dan PFI Bogor Datangi Saung Belajar

Pendidikan357 views

Pendidikan merupakan pondasi awal bagi keberlangsungan bangsa. Kendati tak semua warga bisa menikmati nyaman dan amannya sarana juga prasarana  pendidikan, seperti yang dialami warga Kampung Ceger, Gang Naga RT 05/11, Jalan Adnanwijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara.

Beruntung dibawah asuhan komunitas Sekolah Bersama Yuk (sebersy) disertai perjuangan Ketua Rukun Tetangga, bahu membahu membangun tempat belajar mengajar. sedikitnya 30 anak didik rutin mendapatkan pembelajaran seperti baca. Tulis dan mengaji bahkan masak memasak

Menilik hal tersebut  Organisasi resmi yang menaungi para fotografer Media Massa, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor beserta Hotel Grand Savero Bogor mendatangi saung belajar sebersy guna memberikan beberapa paket pendidikan seperti, alat tulis, spidol, pulpen, pensil warna, kertas origami, papan tulis, buku tulis, buku gambar, kompor dan tabung gas untuk pelajaran memasak, Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Amalia Sagita, HRD Manager Grand Savero Bogor, didampingi jajaran managemen.  Rudiyanto,  Alma Rachma, Viona Dewi Kristalina, Wahyu Hidayat, dan Rudi  kepada salah satu perwakilan anak didik didampingi Ketua RT setempat Lusi Irawati.

Dikatakan Amalia Sagita, pada kesempatan ini, pihaknya memang mengkhususkan bantuan untuk diberikan kepada anak-anak didik yang berada di sebersy, melalui kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR). Ini merupakan bentuk kepedulian Grand Savero Bogor akan pentingnya dunia pendidikan bagi generasi bangsa.

“Penyaluran CSR ini adalah wujud komitmen perusahaan di bidang pendidikan. Kami berharap bantuan yang kami salurkan berguna untuk anak-anak penerima bantuan. Kami ingin agar mereka lebih giat belajar, lebih semangat dan mampu meraih cita-cita mereka setinggi apapun itu,” katanya.

Sementara, Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan menambahkan, suksesnya program peduli pendidikan ini karena dukungan dari managemen Grand Savero Bogor.

“ kami berterimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak Savero, karena kami diajak untuk bisa terlibat dalam kegiatan peduli pendidikan di hari ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi kebaikan bagi semua  ”.  ucapnya.

(zer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *