Ade Jaro Jalin Silaturahmi dengan Pengurus LASQI

Headline157 views

Bogor- Pengurus LASQI (Lembaga Seni Qosidah Indonesia) Kabupaten Bogor, Minggu (24/9) melantik kepengurusan LASQI tingkat Kecamatan Tenjo dan Gunung Putri yang dilaksanakan di Asrama Haji Kranggan, Gunung Putri. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga menjadi ajang konsolidasi untuk mendukung Ketua LASQI Kabupaten Bogor maju dalam perhelatan pemilhan Bupati Bogor 2018 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan konsolodasi organisasi di tingkat pengurus kecamatan. Alhamdulilah seluruh kecamatan di bogor sudah terbentuk kepengurusan LASQI,” kata Ketua LASQI Kabupaten Bogor, Ida Farida Darwi kepada wartawan.

Ida mengatakan, LASQI merupakan organisasi yang concern terhadap pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang kesenian islam. Karena kesenian merupakan salahsatu bagian dari identitas sebuah masyarakat yang harus terus dilestarikan.

“Kami berharap dengan kesenian mampu tercipta kebersaman dan soliditas di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Rohandi atau yang biasa disapa Jaro Ade menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap keberadaan LASQI di Kabupaten Bogor. Ia berharap LASQI dapat menjadi wadah para insan kesenian islam di bogor dalam berkespresi dan mengembangkan potensi.

“LASQI harus kita support dari sisi pembinaan maupun anggaran. Agar kesenian islam di Kabupaten Bogor dapat terus dilestarikan dan bisa berkembang ke arah yang lebih baik,” tandasnya. (fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *