Masakan Eropa Cita Rasa Bogor

Bogor – inionline.id

Berwisata kuliner di kota hujan tentu tidak boleh melewatkan salah satu kuliner khas Bogor, yaitu Macaroni Panggang. Macaroni adalah sejenis pasta khas dari Italia. Nama aslinya maccheroni. Bentuknya seperti tabung panjang dengan tengah yang bolong (ada juga yang berbentuk siku) dan terbuat dari tepung gandum. Nah macaroni panggang adalah salah satu bentuk dari kreasi masakan dengan bahan baku macaroni. Adonannya menggunakan telur, susu, daging asap, mentega dan tentu saja keju.

Bisa dikata tidak berbeda jauh dengan satu jenis masakan berbahan makaroni lainnya seperti macaroni schottel atau macaroni casserole. Hanya bedanya terletak pada kata panggangnya. Hal ini menghasilkan sebuah makanan yang memiliki kulit yang tidak lembek, kering dan renyah. Meskipun demikian bagian dalamnya tetap berisi adonan khas masakan macaroni yang lembut dan gurih. Tidak hanya macaroni panggang, restoran ini pun menyediakan makanan lainnya, seperti fish and chips, cinnamon cake, pancake,dll.

Macaroni merupakan kuliner asal Eropa yang cocok dengan lidah Indonesia. Dan orang Bogor berhasil membuktikannya dengan membuat Macaroni Panggang ini yang cocok dengan lidah orang indonesia. Tak jarang yang datang ke restorang ini dari luar kota.

Restoran Macaroni Panggang ini terletak di Jalan Salak di wilayah Taman Kencana Bogor. Tempat wisata kuliner ini memakai sebuah bagunan bernuansa kolonial. Sesuatu yang menjadi ciri khas wilayah Taman Kencana yang dulunya merupakan pemukiman khusus warga Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *