SENSASI BERKEMAH DI BUKIT ALESANO

Iinionline.id – Bukit Alesano merupakan salah satu tempat wisata di Bogor, yang layak menjadi list destinasi yang layak dikunjungi  untuk menikmati liburan di kota Bogor, apalagi bagi kalian yang gemar dengan kegiatan outdor termasuk berkemah. Dengan menawarkan pengalaman seru melihat panorama alam dan kelap kelip lampu kota Bogor dan sekitarnya akan menambah indahnya suasana malam di Bukit Alesano.

Sebenarnya perkemahan di Bogor tidak hanya di bukit Alesano saja, masih banyak perkemahan yang ada di tempat Bogor. Tapi istimewanya tempat ini, ketika malam hari kita bisa melihat pemandangan kota Bogor dari atas bukit dengan cahaya lampu yang sangat indah dan juga view Puncak Gunung Gede Pangrango yang berhadapan langsung dengan bukit Alesano. Panorama ini, merupakan pemandangan yang sangat eksotis dan menawan.

Bukit Alesano  terletak di Cipelang, Cijeruk, Bogor, atau tepatnya berdekatan dengan Balai Embrio Ternak (BET), Kampung Pasir. Bila kalian dari Jakarta maupun kota Bogor kalian dapat melewati  kearah stasiun Kereta Api Batu Tulis, setelah itu ikuti saja jalan  dan tak jauh dan kalian akan menemukan pecahan jalur  lalu ambil arah kanan  yang terdapat jembatan besar. Lalu ikuti saja jalannya hingga melewati Argowisata Warso Farm, dari situ tidak jauh lagi kalian akan sampai ke tempat yang kalian tuju yaitu Bukit Alesano. Kalian bisa Tanya warga sekitar jika tidak ingin sulit menemukan jalan.

Setibanya di tempai parkir kalian dapat memarkirkan kendaraan  dan mulai registrasi di sebuah POS, dan kalian akan didata sesuai dengan jumlah rombongan dan juga kendaraan. Biaya retribusi sebagai tiket ,asuk sekitar Rp.10.000/orang dan tiket parkir Rp.10.000/motor.  Untuk menuju area Camping Ground kalian harus berjalan kaki sekitar 200 meter. Area Camping Ground ini berbentuk bukit-bukit jadi kalian bisa pilih spot mana yang akan kalian dirikan tenda. Untuk fasilitas MCK itu sendiri dari pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup nyaman (nha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *