Akhirnya Besiktas Ditundukan Lyon 2-1

PRANCIS– Sempat terjadi kerusuhan antar-suporter di tribun penonton dan akhirnya laga ditunda namun akhirnya tuan rumah Lyon mampu menang 2-1 atas Besiktas pada leg pertama perempat final Liga Europa.
Pada laga yang dihelat di Parc Olympique Lyonnais,Prancis, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB, Lyons unggul lewat gol Tolisso pada menit ke-83 dan Morel menit ke-84. Sedangkan gol balasan tim tamu diciptakan oleh Babel pada menit ke-15.
Laga kedua tim sempat tertunda karena terjadi kerusuhan antarsuporter. Kick-off ditunda hingga 50 menit kemudian.
Ada kekacauan di tribun stadion Lyon, seiring suporter Olympique Lyonnais dan Besiktas terpaksa mengamankan diri ke lapangan hijau.
Kedua suporter sempat terlibat perselisihan di tribun penonton. Konflik tersebut ternyata disusul dengan lemparan kembang api dan proyektil. Sontak, sebagian suporter mengamankan diri ke lapangan.
Peristiwa itu berujung pada mundurnya jadwal pertandingan Lyon. Ofisial pertandingan mampu mendinginkan suasana, tapi kick-off pertandingan tetap mengalami keterlambatan 50 menit.
Lyon mengirim cuitan yang disertai gambar peristiwa tersebut. “Proyektil dan kembang api dilemparkan dari atas tribun sehingga para suporter mengamankan diri ke lapangan,” ujar Lyon lewat akun Twitter-nya.
Setelah ditunda, akhirnya wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz melanjutkan laga karena situasi sudah kondusif.
Kedua tim langsung menunjukkan intensitas tinggi dan terjadi jual beli serangan. Pada menit ke-15 Besiktas unggul lewat gol Babel. Tentu saja membuat tuan rumah kaget dan berusha mencari gol penyeimbang. Namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat usaha mereka sia-sia.
Bahkan memasuki babak kedua, Lyon terus mengurung pertahanan Besikat membuat kipernya jatuh bangun. Akhirsnya digempur terus dalam waktu satu menit lahir dua gol yang tentu menyakitkan bagi Besiktas. C. Tolisso dan Morel tampik jadi pahlawan Lyn denagan gol pada menit ke-83 dan menit 84.
Meski menang tidak membuat Lyon nyaman. Di kandang Besiktas mereka harus mampu menahan imbang tuan rumah atau harus menang. Soalnya bagi Besiktar menang 1-0 sudah membawa mereka ke semifinal. (di)

Sumber : poskota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *