by

Dahsyat…..Brasil Tekuk Tuan Rumah Uruguay 4-1

URUGUAY – Brasil tekuk tuan rumah Uruguay 4-1 dalam lam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin di Centenario, Montevideo, Jumat (24/3/2017) pagi WIB.
Dengan hasil ini Brasil semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 30 poin dari 13 laga dan di bawahnya ada Uruguay dengan 23 angka. Dan Paulinho tampil jadi bintang dengan tiga golnya.
Keempat gol Brasil diciptakan oleh Paulinho pada menit ke-19, menit ke-52 dan masa injury time babak kedua serta gol Neymar pada menit ke-74 lalu gol . Sedangkan gol tuan rumah diciptakan oleh Edison Cavani pada menit kesembilan.
Laga kedua tim berlangsung menarik dan terjadi jual beli serangan. Uruguay langsung menekan sejak menit awal. Dan hasilnya pada menit kesembilan Cavani mampu membawa tuan rumah unggul lewat tendangan penalti.
Awalnya pemain Paris Saint Geremain itu membawa bola dan sisi kiri. Untuk menghentikan lanjunya, Marcelo harus menjatuhkannya. Namun akibatnya wasit Loustau menghukum Marcelo dan menunjuk titik putih. Tanpa kesulitan Cavani mampu menjalankan tugasnya dengan baik.
Tidak lama berselang Brasil menyamakan kedudukan, awalnya akibat kecerobohan Sanchez yang kehilangan bola dan mampu direbut Neymar yang langsung meneruskan bola kepada Paulinho, dan eks Spurs itu langsung melepaskan tembakan sehinga kedudukan imbang 1-1. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap sama.
Memasuki babak kedua Brasil langsung menekan tuan rumah. Dan pada menit ke-53 Brasil akhirnya unggul. Berawal dari tekanan dari Firmino yang diakhiri dengan tembakan ke arah kotak penalti. Silva mencoba menghalau bola namun justru jatuh di kaki Paulinho yang tanpa kesulitan menceploskan ke gawang yang sudah kosong.
Gol tersebut membuat Uruguay kian tertekan dan berusaha membalas. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Cavani cs selalu gagal terlebih pemain belakang Brasil kali ini tampil gemilang.
Bahkan justru Brasil yan menambah gol lewat serangan balik yang mematikan. Miranda memberi umpan jauh dan Neymar mampu mengejar bola lalu melewati dua pemain belakang Uruguay sebelum akhirnya mencop bola melewati jangkauan kiper Uruguay. Gol yang indah membuat kedudukan 3-1.
Semula kedudukan diperkirakan berakhir 3-1. Namun Paulinho yang tengah bersinar mampu menambah gol setelah menerima umpan manis dari Dani Alves beberapa detik sebelum laga berakhir. Kedudukan 4-1 ini tentu kemenangan besar bagi Brasil apalagi di kandang Uruguay yang sebetulnya salah satu tim favorit dari Amerika Selatan. (Die)

Sumber : poskotanews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.