by

Unhan Ambil Bagian di Pameran Education dan Training Expo 2017

Jakarta – inionline.id – Satu satunya lembaga pendisikan formal dibawah Kementrian Pertahanan, Universitas Pertahanan (Unhan) juga dituntut untuk mengasah kemampuan dan berani mempromosikan kemampuannya di dunia pendidikan.
Kesiapan Unhan untuk terjun di dunia pendisikan formal, salah satunya dengan mengikuti pameran Education dan Training Expo 2017 yang di selenggarakan sebagai sarana bagi perguruan tinggi untuk mensosiaalisasikan program – program studi yang ada di kampusnya.
Acara ini berlangsung di Jakarta Convension Center (JCC) dari Tgl 2 -5 Februari 2017. Dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
Usai Membuka Acara, Presiden dan rombongan meninjau stan pameran pendidikan dari berbagai perguruan tinggi.sedikitnya ada 160 PTN dan PTS dan Angkatan di lingkungan TNI dan Polri serta perwakilan Universiatas dari luar negeri.
Unhan memamfaatkan momen ini utk mensosialisasikan program beasiswa pasca sarjana tahun ajaran 2017/2018 yg saat ini pendaftarannya msh berlangsung,utk gelombang ke dua di buka per tgl 27 februari sdg 13 April 2017. Pendaftaran di buka secara Online di website pendaftaran www.idu.ac.id.

Universitas Pertahanan yg telah Ter Agritasi A ini membuka jalur beasiswabg TNI /Polri,Pns maupun masyarakat Umum dg 10 Program studi yg ada.

Unhan merupakan institusi yg Unik karena mengkususkan diri pada studi Non Militer selevel S 2 yg mampu bersaing,berkompetisi dengan semangat Bela Negara.
Program studi yang di tawarkan antara lain, Fakultas Strategi Pertahanan yaitu Prodi Strategi perang semesta (Terakreditasi “A”),Program Peperangan Asimetris (Terakresitasi B) Prodi Diplomsi Pertahanan (Terakriditasi B).prodi Strategi dan Kampanye Militer (Terakreditasi),Prodi Pertahanan Darat,Laut dan Udara (Terakreditasi).

Fakultas Menejemen Pertahana,Prodi Menejemen Pertahanan (Terakreditasi B).Prodi Menejemen Bencana (Terakreditasi B). Prodi Ekonomi Pertahanan (Terakresitasi B)

Fakultas Keamanan Nasional, Prodi Keamanan Maritim (Terakresitasi B).Prodi Ketahanan Energi (Terakreditasi B).Prodi Damai dan Resolusi Komplik (Terakresitasi A)

Fakultas Tehnologi Pertahanan, Prodi insustri Pertahanan (Terakresitasi).
(Ald/Lis)