by

Rektor Unhan Ajak Wartawan Kenal Internal Kampus

Bogor. Inionline.id – Rektor Universitas Pertahanan Indonesia ( UNHAN) Letnan Jenderal TNI[1] Dr. (Cand) I Wayan Midhio, M.Phil, ajak perwakilan wartawan wilayah regional Bogor menganal lebih jauh internal kampus, rabu (22/2/2017).
Dalam kesempatan teraebut, I Wayan Midiho, memaparkan Unhan sebagai universitas dibawah Kementrian Pertahanan yang dibiayai oleh negara merupakan terbuka untuk masyarakat umum, dengan ketentuan dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon mahasiswa.
“Kampus ini menggunakan angggaran negara dan terbuka untuk umum, siapapun boleh mendaftar sesuai dengan persyaratan.” Paparnya.
Dalam kesempatan itu Rektor berharap, keberadaan Unhan bisa menjadi lembaga pendidikan strategis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh indonesia, sementara untuk alumni bisa mengisi ruang publik dan bermanfaat bagi masyarakat diaekitarnya.
Universitas Pertahanan didirikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2011 dan ditetapkan melalui Surat Mendiknas Nomor 29/MPN/OT/2009 tanggal 6 Maret 2009 perihal Pendirian Unhan. Universitas Pertahanan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Maret 2009 di Istana Negara.

Penyelenggaraan program studi dilingkungan UNHAN merujuk kepada Keputusan Mendiknas RI Nomor: 196/E/O/2011 TGL 7 September 2011 tentang Penyelenggaraan Program-program Studi pada Universitas Pertahanan Indonesia di Jakarta. (Ald)