by

Madrid Tekuk Napoli 3-1

SPANYOL– Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan sengit Napoli di leg pertama Liga Champions yang digelar di Santiago Beranebu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB dengan kemenangan 3-1.
Tentu hasil ini positif bagi Madrid untuk lolos dari babak delapan besar. Bermain seri saja di leg kedua di kandang Napoli 8 Maret 2017 sudah membuat pasukan Zidane itu lolos. Namun tentu Napoli juga masih punya harapan karena menang 2-0 mereka juga berhak ke babak berikutnya.
Memang tidak mudah bagi Madrid mengalahkan tamunya. Bahkan sempat tertinggal pada menit kedelapan lewat gol Insigne yang kemudian dibalas oleh Benzema pada menit ke-18 dan Toni Kross menit ke-49 serta gol pamungkas dari Casemiru menit ke-54.
Ketika wasit Skomina meniup pluit babak pertama dimulai, Madrid langsung menekan. Alih-alih justru gawang tuan rumah yang jebol.
Insigne yang menerima umpan terobosan dari Marek Hamsik melihat Keylor Navas tak berada di posisinya. Meski dari jarak cukup jauh, tembakan Insigne sangat terarah dan mengejutkan Navas. Bola menembus gawang Madrid dan Napoli pun memimpin 1-0.
Madrid berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-18. Sundulan kepala Benzema meneruskan umpan silang Dani Carvajal dari sisi kanan merobek gawang Napoli tanpa bisa dihentikan Reina.
Banyak gol tercipta oleh kedua tim namun akhirnya babak pertama ditutup dengan skor 1-1.
Memasuki babak kedua, Madrid sudah unggul ketika laga baru berlangsung emat menit. Awalnya Ronaldo sukses melewati Kalidou Koulibaly. Dia lantas memberikan umpan tarik ke arah Kroos, yang menyambarnya dengan tembakan terarah untuk membawa Madrid memimpin 2-1.
Pada menit ke-54, Madrid unggul 3-1. Casemiro mencetak gol spektakuler setelah tembakan voli diagonal yang dia lepaskan dari luar kotak penalti menghunjam gawang Napoli.
Dries Mertens menyia-nyiakan peluang menjebol gawang Madrid pada menit ke-68. Tembakannya dari jarak dekat melambung ke atas mistar.
Jose Callejon sempat menjebol gawang Madrid pada menit ke-81 dengan menyambar umpan Mertens. Tapi, golnya dianulir wasit karena dia sudah terjebak offside.Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Madrid tetap menang dengan skor 3-1.
Sumber : poskotanews