Pagi Ini, Banjir 50 CM Rendam Kampung Pulo

Jakarta – Inionline.id – Banjir setinggi 50 cm menggenangi Kampung Pulo, RT 1, RW 3, Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Banjir tersebur disebabkan kebocoran tanggul sungai Ciliwung yang bocor. “banjir ini bukan genangan air tetapi dari tanggul sunagi ciliwung yang bocor,”ujar Budi, warga setempat, Kamis (16/2/2017).
Budi menambahkan, akibat banjir jakur lambat Jalan Raya Jatinegara sudah tidak bisa dilalui kendaranan, kendaraan yang terlanjur melewati jalan teraebut ada yang memutar atau menggunakan jalir cepat. Sementara itu untuk mengamankan kendaraan pribadi warga setempat menitipkan ke tempat – tempat yang aman.
Untuk antisipasi jebolnya tanggul ciliwung katena luapan pendungan Katulampa, warga sudah mengamankan perajotan rumah tangga dan barang elektronik. “Dari pengalaman sebelumnya kami sudah antisipasi terjadinya luapan air, biasanya kalau ada pengumuman siaga satau dari bendungan Katulampa, tidak kurang dari 12 jam air sudah sampai.” Tambah Budi.
Sementara ini, lanjit Budi, masyarakat masih belum ada yang mengungsi, dari Pihak PLN juga belum ada pemadaman listrik, aktifitas warga juga masih berjalan meskipun tidak senormal biasanya. (Ald)