by

Koleksi 52 Poin Manchester City Menyodok ke Posisi Kedua

INGGRIS– Tekuk Bournemouth 0-2, Manchester City melambung ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dan kini mengoleksi 52 poin atau berjarak delapan poin dari Chelsea yang masih kokoh di puncak dengan 60 poin.
Pada laga yang dihelat di Vitality Stadium, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB, Manchester City unggul lewat gol Sterling pada menit ke-29 dan gol bunuh diti Mings pada menit ke-69.
Dengan hasil ini, Bournemouth harus tertahan di posisi ke-14 dengan nilai 26 poin.
Gabriel Jesus bintang baru Manchester City pada laga ini hanya bermain 15 menit karena cidera dan harus ditarik keluar lalu digantikan oleh Sergio Aguero.
Meski mendominasi laga sejak menit awal babak pertama, namun tidak mudah bagi Manchester City untuk mengalahkan tuan rumah.
Sterling nyaris membawa Citys unggul pada menit ke-27. Sayang, sontekan mantan pemain Liverpool itu mengenai tiang gawang. Tak berselang lama, tembakan Yaya Toure dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.
Namun dua menit kemudian akhirnya City mampu memecah kebuntuan lewat gol Sterling. Gol ini berawal dari umpan silang Leroy Sane yang berbelok arah setelah mengenai seorang bek Bournemouth.
Bola mengarah kepada Sterling dan dengan sigap pemain Timnas Inggris mampu menjebol gawang Bournemouth. City pun unggul 1-0.
Tiga menit kemudian tuan rumah sempat membuat gol lewat Joshua King yang memanfaatkan umpan dari Jordon Ibe. Tapi, gol King dianulir wasit karena dia dinilai lebih dulu melanggar John Stones.
Keunggulan satu gol yang dimiliki City tak berubah hingga babak pertama rampung.
Memasuki babak kedua, giliran Bournemouth yang menekan City. Mereka memiliki peluang bagus pada menit ke-67 melalui tembakan jarak jauh Harry Arter. Tapi, Caballero menunjukkan reaksi yang sangat baik dengan terbang menepis bola.
Meski ditekan, namun justru City yang mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-69. Awalnya, Sterling melepaskan umpan mendatar kepada Aguero yang berdiri di mulut gawang. Pemain Argentina ini lalu menyepak si kulit bundar dan mengenai kaki Mings kemudian berbelok masuk gawang yang dijaga Boruc. Aguero sempat kegirangan mengira dia yang mencetak gol. Kedudukan 2-0 untuk tim tamu,
Sane nyaris mencetak gol ketiga City pada menit ke-84. Tapi, tembakannya dari dalam kotak penalti hanya mengenai mistar.
Percobaan Aleksandar Kolarov pada menit ke-87 juga tak berubah gol. Tembakan jarak jauhnya ditepis Boruc.
Di injury time, Sane punya peluang emas lagi. Akan tetapi, tembakannya ke arah tiang jauh masih melenceng.

Sumber : poskotanews