by

Ketua Aliansi Ormas Islam Bandung Barat, Tidak Diharuskan Ikut Aksi 112

BANDUNG – Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Kamis 9 Februari 2017.
Pertemuan tersebut di antaranya membahas aksi Bela Islam yang akan dilaksankan pada Sabtu 11 Februari 2017 besok. Ketua Aliansi Ormas Islam Bandung Barat, KH Aam Maulana, yang turut menghadiri pertemuan, mengatakan, umat Islam di Cimahi dan Bandung Barat tidak diharuskan ikut aksi Bela Islam.
“Di negara kita ini, Islam sudah dijamin sehingga tidak diperlukan aksi seperti itu untuk menjaga kondusifitas keamanan. Saya harap umat jangan terprovokasi,” ujar KH Aam Maulana yang diamini oleh Ketua MUI Kota Cimahi, Hafidz Suyuti, seperti mengutip JPNN, Jumat (10/2/2017).
Sementara itu, Kapolres mengaku pertemuan tersebut digelar dalam menyikapi rencana aksi 112. Kapolres mengimbau lebih baik umat Islam melakukan aksi bermanfaat, seperti pengajian dan lainnya di lingkungan rumahnya.
Meski sudah ada koordinasi dengan para ulama di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, akan tetapi pihak kepolisian tetap akan memberikan pengamanan jika ada masyarakat yang berangkat ke Jakarta.
“Dari informasi yang kami dapatkan, sejauh ini belum ada tanda-tanda kelompok atau masyarakat yang akan melakukan aksi ke Jakarta,” kata Kapolres. (Die/Net)