Hilangkan Komedo dengan Masker Kunyit

Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Umumnya, komedo muncul diarea hidung dengan warna hitam atau putih. Akibatnya muncul perasaan tidak percaya diri.

Untuk mengatasi komedo, tidak sedikit yang melakukan facial, menggunakan krim wajah hingga menggunakan masker wajah herbal yang terdiri dari bahan-bahan alami. Tentunya, bahan-bahan tersebut harus aman untuk kulit.

Salah satunya bisa menggunakan masker herbal yang terbuat dari kunyit. Dilansir Boldsky, penelitian mengungkapkan kandungan antibiotik dalam kunyit bisa membasmi kuman dan memiliki sifat menyembuhkan.

Menjadikan kunyit sebagai masker wajah diklaim bisa menghilangkan komedo putih dengan cepat. Untuk lebih maksimal, bisa ditambah kubis dalam masker tersebut. Pasalnya, kubis mengandung sulfur dan mustard.

Cara penggunaannya pun mudah. Cukup campurkan semua kunyit yang sudah halus dan kubis lalu aduk hingga merata. Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, kemudian cuci muka dengan air dingin setelah masker terasa kering sehingga hasilnya maksimal. Ulangi, lakukan dua kali dalam sebulan. (Dewi)

Sumber:http://lifestyle.sindonews.com/read/1146067/155/hilangkan-komedo-dengan-masker-kunyit-1476102750