Manfaat Minum Air Putih saat Perut Kosong di Pagi Hari

Minum air putih baik untuk kesehatan. Di Jepang, mengonsumsi air putih merupakan suatu keharusan. Bahkan, di negara tersebut setiap orang diwajibkan mengonsumsi air putih di pagi hari, utamanya saat perut dalam keadaan kosong.

Setiap orang diharuskan minum 4 gelas air putih saat perut kosong atau 30 menit sebelum sarapan. Lantas sebenarnya apa manfaat dari mengonsumsi air putih pagi hari saat perut kosong?
Berikut ulasannya seperti dilansir Times of India.

1. Bersihkan Racun
Mengonsumsi air putih di pagi hari dalam perut keadaan kosong dipercaya bisa membersihkan usus dan racun yang terakumulasi. Dengan demikian, penyerapan nutrisi akan lebih cepat dan lebih baik.

2. Cegah Perut Kembung
Tidak adanya kandungan kalori dalam air membuat mengonsumsi air di pagi hari dalam keadaan perut kosong menjadi salah satu detoks racun dan mencegah perut kembung. Tak hanya itu, metabolisme juga akan meningkat dan mempercepat pembakaran kalori.

3. Jaga Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat lain adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, mengonsumsi air putih di pagi hari saat perut kosong bisa membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. (Dew)

Sumber: http://lifestyle.sindonews.com/read/1149804/155/manfaat-minum-air-putih-saat-perut-kosong-di-pagi-hari-1477313042