Barcelona Mulus ke Semifinal Copa del Rey

SPANYOL- Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey setelah menghancurkan Real Sociedad -5-2 dalam laga leg kedua yang digelar di Camp Nou, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB. Dengan demikian Barcelona unggul secara agregat 6-2 sebab di leg pertama di kandang Sociedad menang 1-0.
Denis Suarez semakin padu dengan pemain Barcelona. Dalam laga ini dia mampu mencetak gol masing-masing pada menit ke-17 dan 82. Sedangkan tiga gol lain diciptakan oleh Messi pada menit ke-55, Luis Suarez menit ke-63 dan Arda Turan menit ke-80. Adapun gol balasan tim tamu diciptakan oleh Juanmi menit ke-62 dan Willian José menit ke-73.
Barcelona yang tampil di hadapan pendukungnya sejak menit awal langsung melancarkan serangan. Meski sudah unggul 1-0 di leg pertama, Messi Cs tidak memberi ruang kepada pemain Sociedad.
Pada menit ke-17 Barca sudah unggul. Awalnya Samuel Umtiti memenangi duel dengan Prieto dan bola dikuasai Neymar. Pemain Brasil ini lantas mengoper ke Messi yang diteruskan ke Luis Suarez . Pemain Uruguay itu tak menahan bola, menyonteknya ke Denis Suarez yang berlari tak terkawal di sisi kanannya. Dengan sepakan terukur, Denis menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang.
Sayang hingga babak pertama usai kedudukan tetap 1-0 untuk Barca. Hanya saja hal ini membuat Sociedad semakin kesulitan harus menang minimal tiga nol.
Memasuki babak kedua, Blaugrana kembali menciptakan gol lewat Messi tepanya pada menit ke-55 lewat tendangan penalti. Wasit Juan Martínez Munuera menghukum Sociedad karena
Neymar dijatuhkan oleh Martinez di kotak terlarang setelah melancarkan serangan dari sisi kiri . Messi sukses mengeksekusinya dengan sempurna. Kedudukan 2-0.
Sociedad memperkecil kekalahan di menit ke-62. Martinez menyodorkan bola dari tengah kepada Juanmi. Lolos dari jebakan offside, Juanmi dengan cerdik melambungkan bola ke atas Cillessen dan berakhir dengan gol.
Namun semenit kemudia tuan rumah sudah mencetak gol lagi kali ini lewat Suarez. Kerja sama Messi dengan Luis Suarez berbuah manis. Messi yang menggiring bola dari tengah lapangan, lalu mengirimkan umpan terobosan ke Suarez yang berlari di antara dua bek. Suarez menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang, untuk menaklukkan kiper Sociedad Jeronimo Rulli.
Meski peluang makin tipis, Sociedd terus memberikan perlawanan. Tim tamu kembali memperkecil kekalahan pada menit ke-73. Awalnya Elustondo melepas umpan silang yang manis dan disambar dengan tandukan Willian yang berdiri cukup bebas sehingga merobek gawang Barca yang dijaga kiper keduanya.
Barcelona semakin mengganas. Lagi-lagi Messi yang berperan. Kapten tim ini melihat Vidal berlari bebas di kanan dan mengoperkan bola. Vidal meneruskannya dengan umpan silang mendatar, yang gagal dicocor Suarez namun disambar Arda Turan di kesempatan kedua.
Tuan rumah semakin memperlebar jarak dengan gol kedua Denis Suarez pada menit ke-82.Messi mendapatkan bola di tengah, lalu menggiring melewati satu pemain dan melepaskan umpan di antara dua pemain Sociedad untuk Denis. Denis membawa bola memasuki kotak penalti, melewati kiper, dan menceploskannya ke gawang.
Tampak pemain-pemain Sociedad mulai frustasi. Sedangka pemain Barca mengendorkan serangan. Dan sisa waktu yan ada sudah tidak ada lagi gol tericipta sehingga kedudukan akhir 5-2 untuk Barca. (Ald/Net)