5 Makanan Ini Mempercepat Penuaan

Ada banyak faktor yang bisa mempercepat proses penuaan. Salah satunya adalah makanan dan minum an yang dikonsumsi setiap hari.
Tanpa disadari, makanan yang dikonsumsi setiap hari bisa memicu penuaan dini. Salah satu contoh makanan yang dapat mempercepat penuaan adalah makanan cepat saji.
Lemak trans yang biasanya terdapat dalam makanan cepat saji terdapat pada makanan yang digoreng dalam minyak sayur dalam jumlah banyak. Lemak trans menyumbat dan membuat pembuluh darah juga arteri menjadi kaku. Inilah yang membuat kulit terlihat lebih tua.
Selain makanan cepat saji, beberapa makanan ini harus Anda hindari agar kulit tetap kencang dan awet muda, dilansir dari laman The List
1. Kopi
Kafein dalam dosis tinggi bertindak sebagai diuretik yang bisa menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan banyak air dan bisa berakibat pada dehidrasi. Dehidrasi sangat buruk untuk kulit Anda. Ini dapat menyebabkan kulit keriput dan bintik-bintik.
Masalah ini biasanya sering dialami peminum kopi setiap hari. Untuk menghindarinya, cobalah menyeimbangkan kopi dan air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sumber:  http://m.liputan6.com/health/read/2673332/5-makanan-ini-mempercepat-penuaan?HouseAds&campaign=TipsIbuHamil_Health_MSTM