Pasca Robohnya Bangunan Serbaguna Pasirmulya, Anggota DPRD Kota Bogor Minta Tegas Audit Pelaksana Proyek

Berita257 views

Bogor, Inionline.Id – Bangunan ruang serbaguna yang berada di RW 06 Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ambruk pada Kamis (18/9/2020) malam.

Hal tersebut tentu saja membuat anggota DPRD Kota Bogor, Dodi Hikmawan cukup geram pada kejadian ini.  bangunan yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) baru saja dilakukan serah terima untuk digunakan oleh warga.

Menurut Dodi, sebelum bangunan roboh, warga sempat mengadukan kepada dirinya untuk mengecek pembangunan yang tengah dikerjakan saat itu. Lebih lanjut Dodi mengatakan bahwa warga mengadukan adanya kejanggalan dan ketidaksesuaian dalam pekerjaan pembangunan ruang serbaguna dan saluran drainase yang memakan anggaran sebesar Rp84 juta itu.

kondisi bangunan serbaguna kelurahan Pasirmulya, Kota Bogor, sebelum roboh.

“Saya H.M.Dody Hikmawan SE Anggota DPRD Kota Bogor, dapil Bogor Barat dari FPKS yang juga anggota Komisi 4 dan Ketua Badan Kehormatan, meminta secara tegas dilakukan audit dan memberikan tindakan tegas kepada pelaksana proyek dan pihak-pihak yang terlibat sehingga terjadi hal yang sudah saya ingatkan sejak awal. Untungnya tidak ada korban jiwa,” kata Dodi pada Jum’at (18/09/2020).

Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih atau yang akrab disapa Esti mengatakan bahwa bangunan yang sudah selesai tersebut dan dalam kondisi hujan mengatakan ini semua murni musibah.

“Pihak pemborongnya akan bertanggung jawab untuk memperbaiki, karena semua DAU ini pekerjaannya di kelurahan silahkan mencari info di kelurahan, cuma kami kan sebagai monitoring dan evaluasi kegiatan, dengan adanya kejadian seperti ini karena masih dalam proses pemeliharaan, ya kita sampaikan ke pihak yang memperbaiki, supaya memperbaiki,” pungkas Esti.