by

iPhone 12 Pro Max Bakal Mengusung Spesifikasi Lebih Canggih dari iPhone 12 Pro

Inionline.id – Di lini iPhone tahun lalu, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki spesifikasi yang serupa. Keduanya hanya beda di bentang layar dan baterai saja.

Namun di lini iPhone 12 tahun ini, nampaknya seri Pro dan Pro Max akan dibedakan spesifikasinya. Seri Pro Max akan jadi ‘True Flagship’.

Melansir laporan dari Forbes yang mengutip bocoran dari Max Weinbach, Apple berencana membedakan iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci.

Prediksi menyebutkan bahwa fitur-fitur yang sebelumnya dirumorkan seperti kecepatan layar 120Hz ProMotion, mmWave 5G, serta sensor LiDAR, semuanya akan ada di iPhone 12 Pro Max, namun tidak di iPhone 12 Pro biasa.

Varian Pro Max ini juga akan membawa RAM 6GB alih-alih 4GB standar yang akan dipasang di keseluruhan iPhone 12 Series.

Soal baterai pun, iPhone 12 Pro Max juga akan jadi yang paling besar, sementara seri iPhone 12 Series sisanya akan dikurangi kapasitasnya untuk perangkat yang lebih tipis. Sebagai gantinya, Apple akan menyematkan fast charging 20W.

Hadirnya iPhone 12 mini

Selain soal betapa megahnya iPhone 12 Pro Max, Apple juga menyiapkan varian termurahnya untuk tahun ini yakni iPhone 12 mini.

Dari namanya, iPhone mini mengingatkan kita dengan lini mini Apple di masa lalu, seperti iPod Mini, iPad mini, dan Mac mini.

Melansir The Verge yang mengutip dari beberapa leaker, terdapat empat buah ukuran dari iPhone baru yang akan dirilis. Berikut variannya:

  • Apple iPhone 12 mini – 5,4 inci
  • Apple iPhone 12 – 6,1 inci (setara iPhone 11)
  • Apple iPhone 12 Pro – 6,1 inci
  • Apple iPhone 12 Pro Max – 6,7 inci

iPhone 12 mini ini diprediksi akan menggantikan posisi dari iPhone SE original yang umurnya sudah empat tahun. Meski sudah ada iPhone SE 2020, disebut pengguna Apple masih tertarik dengan perangkat yang lebih kecil.

iPhone 12 mini ini meski ukurannya kecil, secara nyata ukurannya akan terasa lebih besar dari iPhone SE atau iPhone 5. Selain karena bentangnya memang sedikit lebih besar, desain yang kemungkinan besar tanpa bezel akan membuat layarnya penuh.