by

Pada Pilkada Serentak 2020 Demokrat dan PPP Sepakat Berkoalisi di 23 Daerah

Inionline.id – Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat berkoalisi di 23 wilayah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kepastian berkoalisi itu setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Terkait dengan politik praktis tadi Pak Suharso juga telah menyampaikan ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini ada 23 paling tidak kebersamaan kami,” ujar AHY usai pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

AHY mengatakan, antara Demokrat dan PPP memiliki banyak kesamaan cara pandang politik. Sehingga, dia berharap Demokrat dengan PPP bisa berjuang bersama di parlemen maupun di ruang publik lainnya.

Terlebih, lanjut AHY, antara Demokrat dan PPP telah menjalin hubungan baik selama 10 tahun pemerintahan SBY. Bahkan, Suharso Monoarfa sendiri pernah menjadi menteri di kabinet Presiden SBY.

“Sekali lagi terima kasih, saya doakan para sahabat PPP senantiasa sehat walafiat dan dapat semakin sukses dalam mengemban tugas dan amanahnya. Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin bisa semakin membangun komunikasi, sinergi, dan kolaborasi untuk berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan,” ujar AHY.

Sementara Ketum PPP Suharso Monoarfa mengungkapkan kegembiraannya pada silaturahmi kali ini. Dia berharap pertemuan ini bisa menjadi saling masukan antara kedua partai.

“Saya gembira silaturahmi ini bukan hanya menyambung rasa saja, tetapi juga membahas hal penting, saling memberi masukan dan pemikiran cerdas di masa mendatang,” kata Suharso.