Tak Punya Gerbang Daerah, Masyarakat Bogor Barat Adukan Aspirasinya Ke Wakil Ketua DPRD Jabar

Politik057 views

Bogor, Inionline.Id – Wakil ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat menggelar reses III tahun sidang 2019-2020 di kampung Babakan Tajur, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (10/07/2020). Dalam kesempatan tersebut hadir tokoh masyarakat Kecamatan Leuwilian sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi beserta Tirta Surba selaku pengurus yayasan Insan Mufida Bogor.

Dalam aspirasinya, Dadeng Wahyudi mengutarakan bahwa seharusnya di Kecamatan Jasingan yang berbatasan langsung dengan provinsi Banten memiliki gerbang selamat datang yang besar dan indah sebagai simbol kebanggaan Jawa Barat. “Selain itu saya meminta kepada pemprov Jabar supaya membangun jalan dari Rumpin ke Ciangsana Cianten, lalu tembus ke Cikidang Sukabumi,” tutur Dadeng. Menurutnya jalannya sekarang sudah ada namun kondisinya kurang bagus.

Lain dengan Dadeng, Tirta Suba yang merupakan tokoh pendidikan di Sukajaya, dirinya berharap mendapatkan bantuan untuk ruang kelas baru (rkb) bagi madrasah dan pondok pesantren di wilayah Bogor barat.

Menanggapi hal tersebut, Ru’yat mengatakan semua aspirasi dari masyarakat merupakan masukan yang penting dan harus disampaikan kepada pihak pemprov Jabar.

““Setelah selesai reses ini, saya akan sampaikan ke saudara gubernur terkait aspirasi yang masuk, dan di dalam rapat paripurna juga akan kita sampaikan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat Sukajaya, Leuwiliang, dan Jasinga,” tutup Ru’yat. (JC)