Inovasi Anggota DPRD Jabar Serap Aspirasi Warga Peduli Aids Tanah Sareal Bogor

Politik157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan menggelar jaring aspirasi bersama warga peduli aids (WPA) Kota Bogor chapter Kecamatan Tanah Sareal pada Selasa (07/07/2020). Berlokasi di Kelurahan Sukaresmi, Kota Bogor sebanyak 22 anggota wpa hadir pada acara tersebut dan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Program rutin WPA di 6 kecamatan itu punya program silahturahim dalam bentuk arisan dan keliling kelurahan-kelurahan selain mengupdate tentang upaya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS, kita juga mengecek tentang perkembangan kasus HIV di masing-masing kelurahan, inilah salah satu upaya kami untuk menjadikan WPA ini guyub,” ujar Iwan.

Politisi PKS ini pun memastikan dalam setiap kegiatan WPA, dirinya selalu melibatkan lurah setempat atau perwakilan puskesma yang bertujuan untuk pembekalan para kader WPA.

“Alhamdulillah dari hasil kegiatan seperti ini, saya telah laporkan ke kepala dinas kesehatan Kota Bogor, ternyata kadinkes menyambut baik, mudah-mudahan pertemuan kedepannya diberikan penambahan peningkatan kapasitas tentang pencegahan HIV/AIDS,” tutur Iwan.

Model serap aspirasi dengan cara arisan ini dianggap oleh sebagian publik Kota Bogor sebagai terobosan inovatif seorang wakil rakyat kepada konstituennya, terbukti pemilihan lokasi serap aspirasi ini pun memiliki maksud dan tujuan menurut Iwan Suryawan.

“Kita melihat, meninjau Delta Sukaresmi yang akan dijadikan destinasi wisata oleh Walikota Bogor, dan alhamdulillah kita juga mendapatkan pemahaman terkait pemeliharaan lingkungan khususnya sungai Ciliwung,  mulai dari bagaimana kita harus membuang sampah yang baik dan benar seperti apa, kemudian menata bantaran sungai supaya lebih elok dan indah sehingga bisa dijadikan destinasi wisata,” imbuh Iwan.

Mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor ini pun kembali memasang target peningkatan mutu kader wpa se-Kota Bogor setelah berbagai program yang diberikan kepada seluruh kader, setelah semester ke-2 di tahun 2020 ini diharapkan para kader wpa akan mengalami peningkatan kualitas kerja di lapangan. (JC)