Apple Segera Beri Fitur yang Buat iPhone Menjadi Komputer

Iptek157 views

Inionline.id – Salah satu pembocor teknologi di Twitter mengungkap sebuah rumor menarik soal Apple.

Melansir Phone Arena, disebut bahwa Apple kini sedang mengembangkan purwarupa iPhone berbasis Apple Silicon yang mampu untuk menjalankan macOS. Hal ini membuat para pengguna iPhone dapat mencolokkan handsetnya ke dock dan monitor, dan membuat iPhone jadi komputer.

Hal ini mulai masuk akal dan memungkinkan untuk dilakukan saat ini, karena Apple Silicon kini mulai mengganti prosesor Intel di Mac, dengan prosesor asli besutan Apple. iPhone sendiri sudah sejak lama menggunakan prosesor buatan Apple sendiri.

Hal semacam ini telah kita temui sebelumnya di Samsung DeX, serta Razer Linda. Keduanya adalah sistem yang mengubah sistem operasi Android untuk menjadi komputer.

Razer Linda sendiri merupakan laptop docking yang pas diisi Razer Phone, sementara Samsung DeX juga merupakan dock terpisah di Galaxy S8, dan saat ini sudah bisa dikoneksikan sekadar menggunakan kabel.

Sang pembocor menyebut bahwa Apple sudah siap dengan teknologi ini, mengingat memang teknologi ini tidaklah baru. Namun perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menyempurnakan produk.

Sembari itu, mereka menunggu proyek-proyek lain selesai, seperti transisi dari Intel ke Apple Silicon untuk Mac.