by

Warga Antre Panjang Masuk ke Ring Road GBK, Jumlah Pengunjung Dibatasi

Inionline.id – Gelora Bung Karno (GBK) membatasi jumlah pengunjung yang hendak masuk ke ring road GBK. Akibatnya, warga mengantre panjang saat hendak masuk.

Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020) sejak pukul 06.40 WIB, warga terlihat mengantre di pintu masuk A. Mereka mengantre panjang sekitar 500 meter membuat 4 barisan untuk masuk ke area ring road. Namun, per pukul 09.30 WIB saat ini, sudah tidak terlihat lagi warga yang mengantre di depan ring road GBK.

Kapam Objek Gelora Bung Karno sekaligus Wakapolsek Tanah Abang, Kompol S Wahyudi, mengatakan antrean warga yang masuk ke ring road saat ini mencapai 1.000 orang. Petugas yang berjaga juga mengingatkan agar warga menjaga jarak saat antre.

“Diperkirakan 1.000. Makanya kita imbau jangan sampai masyarakat mau sehat tapi malah tertular nanti,” kata Wahyudi saat ditemui di lokasi, Minggu (28/6).
Antrean yang Sempat Terjadi di GBK
Antrean yang Sempat Terjadi di GBK

Antrean ini, menurut Wahyudi, disebabkan oleh adanya pembagian sesi olahraga 1 jam. Saat pergantian itu, petugas GBK juga akan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Jadi nanti ada berikutnya ada jam 08.00 WIB dibuka, setelah itu jam 09.00-09.30 WIB dibuka lagi, karena setelah olahraga ini dikosongkan terus disemprot yang antre boleh masuk,” ucapnya.

Sementara itu, pantauan di dalam area ring road tampak masyarakat berlari-lari kecil. Mereka masih terlihat berinteraksi sambil berolahraga. Warga juga terlihat sudah patuh memakai masker.

Di luar ring road, tak tampak pesepeda lalu lalang. Saat ini area GBK didominasi oleh pelari saja.

Antrean yang Sempat Terjadi di GBKWarga Berolahraga di GBK

Sementara itu, balita dan ibu hamil tidak diperkenankan masuk ke area GBK. Namun masih ada anak-anak yang berumur 13 tahun yang masuk ke area. Di sekitar area GBK juga tidak nampak pedagang yang menjajakan dagangan. Petugas TNI-Polri nampak berjaga di sekitar.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan 32 lokasi baru hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Lokasi-lokasi itu menggantikan Jalan Sudirman-Thamrin, yang CFD-nya ditiadakan untuk sementara.