Tak Punya Zebra Cross dan U-Turn Jalan Terlalu Jauh Warga Cimanggu Wates Adukan Aspirasinya Di Reses Iwan Suryawan

Politik257 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar VII (Kota Bogor), Iwan Suryawan menggelar Reses II tahun sidang 2019-2020 pada Kamis (05/03/2020). Berlokasi di Aula At-Taqwa, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tampak warga dengan seksama mengikuti jalannya reses tersebut.

Ahmad Royani (47) selaku Ketua RW 09, Kampung Wates, Kota Bogor, mengutarakan aspirasinya terkait tidak adanya zebra cross di akses jalan utama Cimanggu Wates yang merupakan jalan 4 jalur dengan 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat.

“Saya pernah mengajukan, cuma informasi dari Pemkot wilayah tersebut adalah kewenangan provinsi Jawa Barat,” ujar Ahmad.

Lain halnya dengan Agus (44) warga Kampung Wates, dirinya mengeluhkan U-Turn di wilayahnya yang sangat jauh dari akses jalan menuju wilayahnya, warga di tempatnya merasa hal tersebut kurang nyaman.

Menanggapi aspirasi tersebut, Iwan Suryawan menyatakan usulannya dibuatkan saja, setelah itu dirinya akan membawa usulan tersebut ke Dinas Perhubungan untuk didorong agar usulan warga terealisasi.

“Tapi saya minta dibuatkan dulu surat pengajuannya dari kelurahan supaya ada data pegangan bagi saya, kebetulan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKS juga sehingga aspirasi ini bisa dititipkan kepada beliau,” ujar Iwan.

Dirinya pun menyayangkan kenapa pemerintah tidak memikirkan lalu lintas penyebrangan dari Wates ke sebrang jalannya, seharusnya tidak hanya dibiarkan begitu saja tanpa zebra cross.

“Menurut saya lebih baik ada jembatan ke sebrang yang sifatnya memudahkan, karena tetap ini ada jalur cepatnya, termasuk U-Turn yang jadi aspirasi hari ini, kan ada populasi masyarakat disini dan jadi terganggu gara-gara U-Turn nya terlalu jauh, seharusnya pemerintah mementingkan kemudahan masyarakat,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *