globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bubuk Espresso Ubah Cokelat Jadi Kian Lezat

Inionline.id – Cokelat tidak pernah gagal menjadi bintang dalam hidangan pencuci mulut. Olahan biji kakao itu bisa disulap jadi keik, brownies, atau puding lezat. Ada satu bahan rahasia untuk memperkuat cita rasanya menjadi lebih sedap.

Sebagian pembuat roti profesional dan pencinta cokelat biasanya menyimpan bubuk espresso instan di dapur mereka. Bubuk itu sangat cocok untuk menambah rasa cokelat dalam hidangan tanpa membuat si bahan utama kehilangan karakternya.

Perlu diingat bahwa yang dipakai bukan biji kopi espresso, tetapi yang sudah dalam bentuk bubuk. Biji kopi hitam yang telah diseduh, dikeringkan, dan ditumbuk menjadi bubuk punya rasa yang lebih dalam sehingga sesuai untuk tambahan resep.

Alih-alih menambahkan air panas dan menyeduhnya, kali ini bubuk itu berguna untuk membuat kue. Menambahkan sedikit bubuk espresso instan ke adonan cokelat membuat rasanya lebih pekat. Tidak perlu khawatir karena rasa kopi tidak akan kentara.

Porsi yang disarankan adalah satu sendok teh untuk seluruh adonan hidangan. Dikutip dari laman 177, milkstreet Sabtu (15/2), editor makanan The Kitchn Matthew Card mengatakan kepahitan dan aroma buah cokelat dan kopi memperkuat satu sama lain.

Ada sejumlah resep hidangan penutup cokelat favorit yang bisa dijajal. Keik cokelat stovetop yang lembut tanpa perlu dioven, resep Italia crostata cokelat hazelnut, atau kue cokelat meringue yang renyah dengan tambahan bahan putih telur kocok.

Bonus lain, bubuk espresso instan pun berguna untuk membuat hidangan daging lebih lezat. Caranya, dengan menggosok daging dengan bubuk kopi sebelum dimasak, menambahkan sesendok pada rebusan daging, atau taburkan pada saus barbekyu.

Check Also

Rilis Hijab Motif, Vebby Palwinta Bisnis Modest Fashion

Inionline.id – Aktris Vebby Palwinta yang baru saja dilamar oleh pria berdarah Arab, Razi Bawazier pada 8 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *