globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Teror Bom Perang Antar-Geng di Swedia Meningkat 60 Persen

Inionline.id – Melonjaknya kekerasan geng terkait narkoba di Swedia menyebabkan peningkatan 60 persen ledakan bom pada 2019.

Swedia dilanda gelombang penembakan dan pemboman selama beberapa tahun terakhir yang dikaitkan polisi dengan konflik geng di kota-kota besar. Hal ini mengejutkan warga Swedia, yang telah lama menganggap negara mereka sebagai salah satu yang paling aman di dunia.

Sekitar 257 serangan bom dilaporkan ke polisi tahun lalu, naik dari 162 tahun sebelumnya, berdasarkan statistik dari Dewan Nasional untuk Pencegahan Kejahatan.

Badan tersebut tidak memberikan informasi tentang jenis bahan peledak yang paling sering digunakan atau detail lainnya, tetapi media Swedia telah melaporkan beberapa serangan menggunakan bom make-shift yang terbuat dari termos yang dikemas dengan bahan peledak.

Kemarahan publik atas meningkatnya kekerasan telah memaksa pemerintah untuk meningkatkan pengeluaran pada polisi dan meluncurkan program untuk memerangi kejahatan terorganisasi karena hukum dan ketertiban menjadi salah satu medan perang politik utama.

Kantor Perdana Menteri Stefan Lofven dan menteri kehakiman menolak untuk mengomentari data tersebut, yang secara keseluruhan turun sedikit pada 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Menteri Dalam Negeri, Mikael Damberg, mengatakan kepada kantor berita Swedia TT, dia yakin satuan tugas polisi baru akan membuat perbedaan.

Dia menambahkan, hukuman karena serangan bom dan penyelundupan akan diperkuat pada akhir tahun ini.

Polisi telah mengidentifikasi sekitar 60 daerah yang dirampas, terutama di dan di sekitar kota-kota besar, di mana pengangguran tinggi, pendapatan rendah dan di mana obat-obatan dan geng telah memperoleh pijakan yang kuat.

Pada November, mereka membentuk satuan tugas untuk memerangi kejahatan kekerasan setelah kematian seorang bocah lelaki berusia 15 tahun di Malmo ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah restoran pizza.

Pada saat itu, polisi mengatakan bahwa gugus tugas akan fokus untuk mendapatkan penjahat dari jalanan, mengurangi akses ke senjata dan bahan peledak dan meningkatkan kehadiran polisi di daerah-daerah yang terkena dampak.

Namun, mereka mengatakan masalahnya tidak mungkin diselesaikan oleh polisi saja. Sebuah ledakan pada hari Minggu (12/1) di salah satu lingkungan paling mewah di Stockholm menghancurkan bagian dari bangunan tempat tinggal dan beberapa mobil diparkir di luar. Ledakan itu bisa terdengar beberapa kilometer jauhnya. Tidak ada yang terluka.

Dalam insiden terpisah, pada Juni, 20 orang terluka ketika sebuah bom meledak di jalan perumahan di Linkoping di Swedia selatan.

Check Also

Kekerasan Tewaskan 10 Ribu Warga Afghanistan

Inionline.id – Kekerasan yang berlarut-larut menyebabkan 10 ribu korban sipil di Afghanistan selama 2019. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *