Asyanti Tampung Keluhan Warga Jonggol Seputar PKH dan Air Bersih

Politik057 views

Bogor, Inionline.id – Dalam giat reses anggota DPRD provinsi Jawa barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Asyanti Rozana Thalib, memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan keluh kesah, usulan dan problem yang ada di lingkungan mereka.

Giat reses yang bertempat Kampung Jagabita RT 02/06, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor ini terlihat di dominasi oleh kaum ibu.

Menurut politisi dari Partai yang berlambang banteng dengan moncong putih ini, aspirasi masyarakat tersebut hampir semuanya masalah Program Keluarga Harapan (PKH).

“Hampir semuanya masalah PKH, untuk itu bagaimana kita bisa membantu mencari solusi untuk mereka yang memegang wajib untuk mendapatkan PKH,” katanya kepada Inionline.id (5/12/2019).

Saat ini, lanjut Asyanti, tak sedikit Program Keluarga Harapan (PKH) yang tidak tepat sasaran. Untuk itu, dengan adanya reses ini, ia dapat mendengar langsung dari masyarakat dan membantu terkait persoalan PKH.

“banyak sekali yang tidak tepat sasaran, selama ini boleh dibilang berketidakadilan, karena ada yang mampu namun masih tetap dapat PKH,” jelasnya.

Selain itu, Persoalan air bersih untuk wilayah timur Kabupaten Bogor tak luput dari pembahasan dalam pertemuan tersebut. Apalagi, wilayah timur kabupaten Bogor ini merupakan wilayah pertanian.

“Memang banyak kekurangan air bersih disini, kemarin kami juga ada beberapa tempat yang memang sangat kekurangan air bersih, oleh karena itu kita mencari solusi untuk membuat saluran air bersih,” tutup Asyanti. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *