globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Palmerah

Inionline.id – Wisata kuliner selalu jadi aktivitas menyenangkan bagi para pecinta makanan. Di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, ada banyak makanan yang bisa dijajal. Terlebih kawasan ini terkenal sebagai lokasi yang masih banyak dihuni orang Betawi.

Tak hanya itu, ada hidangan Minang pemenang lomba, bubur ayam legendaris, sampai soto goreng yang menggugah selera.

Untuk menuju Palmerah juga terbilang mudah. Hanya perlu turun di Stasiun Palmerah atau Halte Transjakarta Slipi Petamburan dan berjalan kaki menemukan berbagai warung makan dengan rasa jempolan ini. Berikut adalah rekomendasi wisata kuliner di kawasan Palmerah, Jakarta Barat:

1. Rendang juara di Rumah Makan Simay

Rendang di RM Simay digadang sebagai yang terenak se-Jakarta. Bukan tanpa alasan, pada 2011 rendang buatan Hj Meyyulis ini menang Festival Masakan Khas Minang yang digelar UPTD Anjungan Sumbar TMII. Dari 100 peserta, Hj Meyyulis jawara pertama.

Penasaran seenak apa rendangnya? mencicipi rendang ini dan bumbunya benar-benar menyerap sampai ke daging yang kehitaman. Tanda daging sapi sudah berubah jadi rendang, bukan kalio. Paling enak disantap dengan nasi hangat dan sambal hijau khas Minang. Rendang ini bahkan dijual dalam ukuran kilogram di Simay.

Alamat RM Simay di Jalan Palmerah Barat nomor 52 dan 61, ada dua cabangnya di kawasan Palmerah.

2. Bubur ayam kampung di Bubur Ayam Spesial 77

Tempatnya boleh kecil dan tidak begitu mencolok, tetapi seperti namanya bubur ayam ini benar-benar spesial. Bubur dilengkapi ayam kampung asli sehingga kaldunya terasa berbeda, tanpa perlu kaldu kuah kuning. Konsumen juga bisa menambahkan telur mentah yang disantap bersama bubur panas.

Bubur Ayam Spesial 77 berada persis di seberang Pasar Palmerah. Bubur ini sudah dijual sejak 1977.

3. Soto goreng di Soto Bang Ateng

Naiklah ke lantai dua Pasar Palmerah. Di sana ada lapak Bang Ateng penjual soto handal dari Sunda. Ia menyajikan berbagai soto seperti soto mie, soto ayam, atau soto goreng. Jika mencari yang spesial bisa memesal soto goreng, yakni daging sapi dengan paru dan tetelan yang ditumis sampai terkaramelisasi dengan kecap dan aneka rempah.

Kemudian daging tumis tersebut disajikan terpisah dengan nasi putih dan kuah soto santan yang bumbunya terasa medok. Alamak, rasa soto goreng ini berhasil membuat siapa saja ingin kembali lagi.

Namun untuk mencari lapak Soto Bang Ateng terbilang tidak begitu mudah, tanyalah penjaga toko di Pasar Palmerah Lantai dua.

4. Tongseng kambing di Warung Sambelin Mulutnya

Untuk mencari olahan kambing di Jakarta yang lezat kadang menjadi hal yang menantang. Ukuran kelezatan olahan kambing adalah daging kambing tidak berbau prengus dan terasa empuk. Inilah yang didapatkans aat memesan tongseng di Warung Sambelin Mulutnya.

Selain tongseng juga ada sate, nasi goreng, sop iga sapi, tengkleng, dan gulai. Tongseng di warung ini tidak didominasi rasa kecap, tetapi juga rempah dan bumbu. Sehingga rasanya seimbang.

Warung Sambelin Mulutnya ada di Jalan Palmerah Barat, tepat di sebelah Kantor Kompas Gramedia.

5. Nasi uduk Betawi asli, Nasi Uduk Bang Udin

Jika mencari nasi uduk Betawi asli, Nasi Uduk Bang Udin bisa jadi pilihan. Terdapat aneka lauk untuk melengkapi nasi uduk, dengan bintang utama semur jengkol dan empal goreng. Nasi uduk di tempat ini bertekstur pera alias tidak pulen, yang membuatnya berbeda dari nasi uduk kebanyakan.

Warung tenda Nasi Uduk Bang Udin berada di Jalan Palmerah Barat Nomor 25, buka mulai sore hari sekitar 18.00 WIB.

Check Also

Polisi Terima Aduan soal Penipuan Perumahan Berlabel Syariah di Sulsel

Inionline.id – Polsek Mandai selidiki dugaan penipuan nasabah perumahan syariah di Bontomatene, Maros, Sulawesi Selatan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *