Perguruan Islam Ar Risalah Padang Jalin Kerjasama dengan Universitas Fatoni Thailand

Pendidikan357 views

Inionline.Id – Kerjasama yang terjalin antara Perguruan Islam Ar Risalah dengan Universitas Fatoni yaitu dalam rangka membangun sinergitas di bidang pendidikan. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di kampus Fatoni University, Pathani, Thailand, oleh kedua pimpinan lembaga.

Dalam MoU  tersebut disepakati beberapa poin kerja sama, antara lain: penerimaan alumni Madrasah Aliyah Ar Risalah di Fatoni University;  kesempatan melanjutkan pendidikan S1 bagi alumni Ma’had Aly Ar Risalah dan peluang beasiswa S3 bagi guru Ar Risalah berupa keringanan biaya di Fatoni University;  serta pembinaan bagi mahasiswa Thailand yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, di antara berkah yang kita peroleh dalam kunjungan ke Thailand kali ini adalah tercapainya MoU antara Ar Risalah dengan Fatoni University. Kita berharap ini menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan terjalinnya sinergi yang baik antar lembaga pendidikan di tingkat regional,” ungkap Pimpinan Perguruan Islam Ar Risalah, H Muhammad Saleh Zulfahmi.

Ia menambahkan, kunjungan Perguruan Tinggi Islam Ar Risalah mendapat sambutan hangat dari pimpinan universitas Islam terbesar di Thailand tersebut.

“Kunjungan tersebut menjadi salah satu langkah strategis bagi mewujudkan visi Perguruan Islam Ar Risalah sebagai ‘Center of Excellence” kata  Saleh Zulfahmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *