Kades Weninggalih Apresiasi Wakil Ketua Komisi V DPR RI

Jonggol, Inionline.Id – Wakil ketua komisi V DPR RI dari fraksi partai Demokrat Anton Sukartono Suratto kembali berhasil membawa program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke wilayah kabupaten Bogor. Berlokasi di Desa Weninggalih, kecamatan Jonggol, kabupaten Bogor pada rabu (25/07/18) Anton bersama rombongannya disambut baik oleh warga serta dua kepala desa yaitu kepala desa Sukagalih dan kepala desa Weninggalih.
Kusmiaji selaku kepala desa Weninggalih sangat bersyukur dengan kehadiran Anton Suratto di desanya, menurutnya kehadiran pak Anton di desa ini adalah kedatangannya yang ke lima diwilayah desanya. “kadang saya heran, anggota DPR RI kan banyak tapi yang datang ke sini lagi itu cuma pak Anton lagi, pak Anton lagi” ujar Kusmiaji dalam sambutannya. Selain itu Kusmiaji juga mengucapkan selamat dan salam sukses untuk Anton karena sudah peduli kepada kondisi infrastruktur desa Weninggalih dan Sukagalih.
Ketua BKAD desa Sukagalih, Yudiana menyatakan bahwa jalan yang akan menghubungkan desa Weninggalih dan desa Sukagalih ini sepanjang 1110 meter dengan ketebalan 12 centimeter. “Saya berharap kedepannya jalan ini akan bermanfaat bagi masyarakat kedua desa karena jalan ini juga berbatasan dengan Bekasi” ujar Yudiana.
Anton juga mengapresiasi warga dua desa tersebut yang mau mengikhlaskan tanahnya selebar satu meter untuk dibangun jalan. “warga disini benar-benar antusias dan berpartisiasi dalam program PISEW ini, dengan mengikhlaskan 1 meter tanahnya tanpa dibayar sepeser pun sehingga lebar jalan jadi 3 meter, ini luar biasa sekali” ujar Anton. Dirinya juga berharap semoga program PISEW bisa terus berjalan dan masuk keseluruh wilayah kabupaten Bogor. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *