Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Bagikan Ilmu ATC Hidroponik ke Warga RW 25 Harapan Jaya Bekasi

Antar Daerah257 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menerima kunjungan masyarakat RW 25, Harapan Jaya, Kota Bekasi yang langsung mendatangi kebun hidroponik binaannya yaitu Assalaam Training Center (ATC) di RW.014, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (06/09/2022).

Asep Arwin yang juga Ketua ATC menjelaskan bahwa ketika dirinya reses di Harapan jaya, dia menyampaikan bahwa pemberdayaan ekonomi masyarakat banyak yang bisa dibuat, baik itu hydroponic hingga beternak lele.

“Dan alhamdulillah, kebun hydroponic ini sudah sekitar hampir 2 tahun saya bangun, dengan motivasi saya bangun tadi, masyarakat bilang untuk apa menanam pohon kan murah sayurannya, motivasi saya bukan harga, motivasi saya adalah saya teringat hadist rosulullah, barang siapa dia yang menanam pohon dan pohonnya itu dimakan oleh hama atau serangga maka dia sudah dapat pahalanya, itu serangga apalagi manusia,” ucap Asep Arwin.

Selanjutnya legislator PKS ini menambahkan bahwa hasil panennya sudah cukup banyak sehingga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Hampir kurang lebih 1 bulan sekali kita berikan sedekah kepada masyarakat dan masyarakatpun membayarnya terserah,” tuturnya.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, masyarakat malah banyak memberikan lebih dan sekarang sudah mandiri tidak didanai lagi.

“Dari dana penjualan ini sudah bisa berputar dan mudah-mudahan masyarakat bisa mendapatkan sayur yang sehat karena ini tanpa pestisida. Jadi kita bisa makan langsung tidak perlu khawatir dengan petisida, ada cabai, kale dan sebagainya,” tandasnya.