Jelang Tradisi Sedekah Ketupat Cisarua Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Gelar Forum Silahturahmi Dengan Warga Puncak

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) menggelar forum silahturahmi bersama warga kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, di rumah aspirasi puncak ngahiji, jalan raya Puncak, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (06/09/2022).

Menurut HCG, forum tersebut bertujuan untuk membahas berbagai kegiatan sosial warga masyarakat puncak, terutama dalam era globalisasi sekarang ini.

“Silaturahmi yang diselenggarakan pada hari ini sekaligus menggagas rencana kegiatan religi, berupa sedekah ketupat yang telah dilaksanakan turun temurun, sebagai salah satu simbol kearifan lokal warga masyarakat Kecamatan Cisarua hingga Megamendung, Ciawi,” ujarnya.

HCG pun mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini terutama dalam mengikat kebersamaan warga puncak sebagai satu elemen yang tidak terpisahkan satu dengan yang lainnya, sebagai sebuah persatuan yang tidak terbatas, dari dan untuk seluruh warga masyarakat.

“Saya sangat mendorong agar salah satu kearifan lokal masyarakat berupa sedekah ketupat ini dapat menjadi sebuah karakter masyarakat puncak yang tentunya menjadi sebuah sumber daya dalam menjadikan kesejahteraan masyarakat puncak dapat lebih tercapai,” ungkapnya.

Tidak lupa HCG juga ikut mendorong agar segala potensi yang ada dalam elemen masyarakat puncak dapat lebih berdaya didalam kehidupan kemasyarakatan.