Tuchel Bingung, Stamford Bridge Kebanjiran Gol di 2 Laga Terakhir

Inionline.id – Stamford Bridge sedang tak bertuah buat Chelsea saat ini. Tujuh gol bersarang ke gawang mereka dalam dua laga terakhir, yang bahkan bikin Thomas Tuchel bingung.

Chelsea dua kali dipermalukan di kandang sendiri dalam dua pertandingan terakhir. Mereka dihajar Brentford 1-4 di Liga Inggris, lalu dibungkam Real Madrid 1-3 di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Itu artinya tujuh gol sudah bersarang ke gawang skuad besutan Thomas Tuchel dalam periode tersebut di depan para pendukung sendiri. Catatan itu sekaligus menandai anjloknya performa Chelsea.

Sebelumnya mereka cuma kalah sekali dalam 14 pertandingan terakhir, memenangi 12 di antaranya. Sebelum dihajar Brentford dan Madrid, klub London barat itu juga merangkai enam kemenangan beruntun.

Hal ini yang turut bikin Manajer Chelsea Thomas Tuchel heran. Timnya tak mengalami perubahan apapun, namun hasilnya bisa berubah sangat drastis.

“Saya benar-benar tak punya penjelasan karena sebelumnya kami punya rangkaian kemenangan yang panjang dan sangat kompetitif. Penampilan di babak pertama (lawan Madrid) sangatlah tidak bagus,” ungkapnya dilansir Metro.

“Kalau kami membahas hal yang sama lima hari lalu (sebelum lawan Brentford), kita masih akan membicarakan performa pertahanan yang sama. Tapi karena kemudian ada lima gol yang masuk dalam lima hari, saya tak tahu lagi.”

“Kami tak mengubah apapun, tidak dalam pendekatan, susunan pemain, sistem, jadi saya tak merasa ada alasan yang lebih dalam untuk hal ini. Ini jadi alarm karena dua laga dan kebobolan tujuh gol, tapi tidak ada yang berubah dari sebelumnya,” imbuh Thomas Tuchel.