Pegawai Kontrak Bisa Mendapat KPR Rp 168 Juta, Ini Lokasinya

Inionline.id – Pegawai kontrak dan outsourcing bisa memiliki rumah dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi yang difasilitasi oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Akan tetapi, pegawai kontrak dan outsourcing yang ingin beli rumah dengan skema KPR subsidi hanya bisa memilih rumah dengan harga maksimal Rp 168 juta.

Menurut Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu tidak sulit sebenarnya menemukan rumah KPR subsidi seharga maksimal Rp 168 juta tersebut. Pegawai kontrak dan outsourcing bisa menemukan rumah murah tersebut bahkan di seluruh Indonesia.

“Lokasinya banyak (rumah seharga maksimal Rp 168 juta) di seluruh Indonesia ada. Developer BTN kan di seluruh Indonesia,” ujar Nixon, Sabtu (24/4/2021).

Akan tetapi, tentu rumah harga maksimal Rp 168 juta tersebut tidak ada di pusat kota apalagi Jakarta.

“Yang nggak ada di Jakarta, kalau deket Jakarta ada, di Cikarang,” ungkapnya.

Memang ada beberapa rumah yang dijual di bawah harga Rp 168 juta. Beberapa di antaranya berada di daerah Kabupaten Karawang yang dijual dengan harga Rp 109,4 juta.

Rumah itu tepatnya berada di Grand Permata Residence Karawang yang dikembangkan oleh PT Harika Propertyndo Utama. Pegawai kontrak atau outsourcing bisa mencicil rumah ini kira-kira Rp 587.122/bulan.

Agak lebih jauh lagi, ada yang dijual dengan harga Rp 110,5 juta. Tepatnya berada di perumahan Arja Mukti Kencana Raya, Kabupaten Tasikmalaya. Rumah di perumahan ini bisa dicicil dengan harga Rp 714.370 per bulan.

Di luar Jawa, ada juga yang dipatok di harga Rp 110,5 juta berada di perumahan Griya Gading Pesona, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan. Rumah ini bisa dicicil dengan harga Rp 593.025/bulannya. Masih di daerah yang sama namun perumahan berbeda ada yang dijual dengan harga Rp 125 juta. Rumah itu berada di perumahan Meritai Anggrek Indah, Kab. Banyuasin.

Untuk mencari rumah KPR subsidi sesuai domisili masing-masing bisa dengan mendatangi laman btnproperti.co.id. Di samping kiri laman tersebut, klik garis 3 dan klik Cari Properti. Di sana, Anda tinggal memasukkan lokasi yang Anda inginkan lalu pilih rumah dengan harga yang cocok dengan Anda.